Bermain NBA 2K20 di Stadia Bisa Paksamu untuk Mendownload Update Game

ss cca9e0f6d522e7c0bd8ae1e9ac59712ccce43c4e

Bagi kalian yang belum tahu, bermain game dengan menggunakan teknologi Cloud Gaming seperti Stadia pada dasarnya betul-betul mengeliminasi keharusanmu untuk memiliki perangkat hardware yang canggih dan mahal. Karena murni hanya dimainkan langsung melalui koneksi server, kamu juga sama sekali tidak perlu mendownload game manapun yang ingin kamu mainkan, apalagi sampai harus mengunduh semacam update atau patch dari game tersebut. Hal itu bahkan sudah ditegaskan melalui pihak Google sendiri.

Akan tetapi, belakangan telah muncul sebuah anomali yang nampak mengejutkan para pemain Stadia. Untungnya masih hanya dijumpai pada satu game seperti NBA 2K20, ada seorang gamer yang baru saja menemukan bila dirinya harus mendownload sebuah update yang seharusnya tak perlu ia lakukan.

Lewat skrinsut yang baru saja diunggah di Reddit oleh seorang user bernama 121910, ia baru saja melaporkan adanya keharusan untuk mendownload sebuah update game NBA 2K20 saat bermain di platform Stadia. Pihak Google pun langsung bereaksi cepat dan justru nampak mengakui bila itu merupakan sebuah kesalahan.

Dijelaskan oleh sang Community Manager, kabarnya ini merupakan sebuah bug dari game mengenai cuplikan gambar yang semestinya tidak ditampilkan kepada user. Mereka sendiri telah menjamin akan segera memperbaiki bug tersebut demi membuat game NBA 2K20 versi stadia bisa dimainkan pada update yang senantiasa mengikuti.

https://youtu.be/Ry72b_fIKAk

 

Semenjak pertama kali meluncur pada tanggal 18 November kemarin, layanan Stadia memang masih belum cukup begitu mampu menjawab kebutuhan utama para gamer secara lebih sempurna. Sebagai contoh kecilnya, Stadia masih tetap terlampau boros dalam menyedot kuota data internet yang dimiliki oleh para pengguna.

Dimana pada resolusi normal sekelas 1080p saja, 100mb data yang dikeluarkan kabarnya akan menjadi jatah waktu bermainmu selama satu menit. Selain itu, sempat muncul pula isu bila pihak Stadia telah memberikan informasi yang tidak benar-benar akurat terkait kemampuan platformnya dalam memfasilitasi pengalaman bermain di resolusi 4K dan 60 FPS (dari lansiran berita Eurogamer).

Sumber: Reddit


Baca pula informasi lain terkait Stadia, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

 

 

 

Exit mobile version