Bethesda Kabulkan Keinginan Kecil Seorang Fans Penyandang Disabilitas

in

Peluncuran Fallout 76 bisa dibilang tidak berjalan dengan baik. Begitu banyak bug tertinggal, sering terjadinya crash, hingga microstransaction yang dinilai terlalu rakus. Walau demikian, Bethesda sendiri nampaknya tidak menyerah dengan game tersebut. Secara perlahan, mereka terus berusaha meningkatkan kualitas gamenya melalui berbagai update dan konten baru secara berkala.

Tidak hanya dari gamenya saja, mereka juga tentunya mendengarkan saran dan kritik dari para fansnya. Seperti pengguna Twitter dengan nama Kelly misalnya, ia meminta Bethesda (via Reddit) untuk hadirkan item kursi roda yang bisa digunakan di dalam camp pemain. Postingan tersebut nampaknya berhasil menangkap perhatian sang community manager Fallout 76. Dan sekitar sebulan kemudian, harapan Kelly tersebut terkabulkan.

Hal ini tentunya juga didukung oleh komunitas Fallout 76 yang membuat postingan Kelly di Reddit tersebut berhasil mencapai lebih dari 2.800 upvotes. Tidak ketinggalan, karena item kursi roda sendiri sebenarnya sudah ada di dalam Fallout 76, merubahnya menjadi item yang bisa dimanfaatkan sebagai prop di camp pemain tentunya bukanlah hal sulit bagi Bethesda.

Kelly sendiri merupakan penyandang disabilitas yang harus menggunakan kursi roda karena penyakit Ehlers-Danlos Syndrome. Kelly menyatakan bahwa ia ingin adanya “sebagian dari diriku” di dalam gamenya, dan ia merasa bahwa pemain lain pasti juga akan menyukai hal tersebut. Dan baru-baru ini, Kelly juga membuat postingan baru di Reddit yang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada komunitas Fallout 76 dan Bethesda.

Sebaga informasi tambahan, Kelly juga membuka akun GoFundMe yang rencananya akan ia gunakan untuk membeli mobil yang didesain khusus penyandang disabilitas. Kamu yang tertarik untuk melakukan donasi bisa cek langsung halaman ini.

Tentu ini bukanlah pertama kalinya Bethesda mengabulkan keinginan fans penyandang disabilitas  atau mengidap penyakit tertentu. Sekitar dua tahun lalu mereka juga pernah mengabulkan keinginan fans yang mengidap kanker untuk memainkan Fallout 76 lebih awal. Kamu bisa baca kisahnya pada halaman ini.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Fallout 76 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]