Biaya Produksi GTA 6 Dirumorkan Sebagai Produk Hiburan Termahal yang Pernah Ada

Biaya Produksi Gta 6

Rockstar memang tengah radio silence soal kepastian game akan datang mereka Grand Theft Auto VI. Setelah kasus tahun lalu soal kebocoran gameplay oleh leaker, kemudian berujung tidak dapat diadili karena kondisi kesehatan mental yang membuatnya tidak bisa mengikuti sidang.

Game yang sudah ditunggu-tunggu oleh gamer disegala belahan dunia ini sepertinya memang belum ada kabar terbarunya, setidaknya secara resmi. Kalau urusan rumor, tentu beda lagi. Karena ada seorang insider yang membeberkan kalau GTA 6 nantinya akan menjadi standar industri baru.

Biaya Produksi GTA 6 Melebihi Film Hollywood Termahal Sekalipun

Biaya produksi luar biasa

Menurut seorang insider dengan akun Twitter GTAVINewz, mengungkapkan kalau game ini nantinya akan menjadi produk hiburan dengan biaya produksi tertinggi yang pernah ada. Benar, melampaui tingkat biaya produksi game Triple A manapun.

Produk hiburan termahal berarti sekaligus melewati medium hiburan lainnya seperti film layar lebar juga. Sebagai perbandingan, biaya produksi film paling tinggi saat ini disandang oleh Star Wars: The Force Awakens dengan biaya produksi $447 juta.

GTA VI dirumorkan punya biaya produksi 2 miliar Dollar

GTA VI diprediksikan mencapai biaya produksi $2 Miliar, jauh meninggalkan standar film termahal di Hollywood sekalipun. Rockstar pun sepertinya sangat yakin kalau game ini akan lebih sukses lagi dari game GTA mereka sebelumnya.

Grand Theft Auto VI Ternyata Sudah Dikembangkan Sejak 2014

Kapan tanggal rilisnya?

Tidak hanya itu, insider tersebut juga menyebutkan kalau game ini sudah mulai diproduksi sejak 2014. Berarti masa produksi sudah mencapai durasi 9 tahun lamanya, dan belum ada tanda-tanda akan berhenti.

Rockstar sepertinya akan masih terus melanjutkan proses pengembangan game tersebut. Walau banyak sudah leak yang beredar, setidaknya kita harus menunggu hingga berita resmi beredar. Gamer setidaknya masih bisa memainkan GTA Online sambil menunggu gamenya hadir entah kapan di masa depan.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Games atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version