Bila Boleh Rilis Non-Eksklusif di EGS, Dev. DARQ Ingin Hibahkan Semua Profitnya di Sana untuk Amal

in ,

Unfold Games baru-baru ini telah menjadi satu developer indie yang secara terang-terangan berani menolak tegas tawaran eksklusivitas dari Epic Games Store. Developer game psychological horror berjudul DARQ itu punya sebuah prinsip yang membuat mereka seolah merasa enggan, yakni mengenai bentuk kepercayaan para fans yang benar-benar tak ingin Unfold Games rusak.

Menariknya, kegigihan mereka dalam menolak tawaran eksklusif tersebut telah membuat CEO Epic Games, Tim Sweeney merasa tergoda untuk ikut berkomentar.

Saat ditanya mengenai bagaimana rasanya melihat game DARQ menjadi satu dari 100 game best-selling di Steam saat ini ? Beliau menjawab bahwa jika cukup senang melihat game buatan Unfold Games tersebut sukses dan merasa bahwa mereka memang pantas untuk sukses. Namun, Sweeney tak ketinggalan juga memberi tambahan bahwa itu adalah alasan utamanya dalam menawarkan game DARQ sebuah kontrak eksklusif EGS (sembari memberi emoticon candaan).

Tak lama setelahnya, ungkapan Tim Sweeney itu langsung mendapatkan balasan dari pihak Unfold Games. Menariknya, ia memberi Sweeney sebuah tantangan yang cukup mengejutkan.

Unfold Games menantang Tim Sweeney untuk mau kembali menyetujui perilisan game DARQ di Epic Games Store tanpa embel-embel eksklusif. Bila Tim dan pihak Epic Games mau menerimanya, Unfold berjanji untuk mendonasikan seluruh pendapatannya di sana demi sebuah amal yang secara bebas ditentukan oleh para komunitas. Setelah 24 jam lebih, baik Epic maupun Tim Sweeney nampak belum memberi respon dan malah membuat pihak developer ini semakin populer di mata para gamer-gamer PC.

 

Game DARQ sendiri sudah lama rilis di Steam sejak tanggal 15 Agustus kemarin. Game yang mirip dengan Little Nightmare ini bisa kamu dapat dengan harga Rp. 109.000 saja.


Baca pula informasi lain terkait game DARQ, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]