Bila Jadi Dibuat, Death Stranding 2 Mungkin Tidak akan “Nyambung” dengan Game Pertamanya

Hidemi Kojima

Mau sajikan dunia dan cerita yang betul-betul baru ?

Dibalik cukup banyaknya pihak yang merasa kebingungan dalam memahami Death Stranding, game baru buatan Hideo Kojima ini memang telah sukses memunculkan banyak perbincangan yang menarik.

Dengan menyajikan fokus gameplay untuk bereksplorasi jauh serta mengantarkan barang ke sana kemari secara berulang-ulang, tidak sedikit yang menganggap bila Death Stranding adalah satu game yang membosankan. Sementara di satu sisi, ada pula yang cukup bisa mengapresiasi tema dan cerita yang sebenarnya ingin dibawakan oleh game ini.

Menariknya, Hideo Kojima seperti betul-betul menyimpan banyak perhatian terhadap franchise game yang baru dibuatnya itu. Saat diwawancarai oleh pihak Vulture, beliau rupanya cukup merasa terbuka dengan ide untuk menjadikan Death Stranding sebagai game yang berseri atau bersekuel, namun dengan standar-standar tertentu yang sudah ia persiapkan.

Di sana telah diungkap bahwa Hideo Kojima ingin merancang atau mengkonsepkan gamenya kembali dari awal apabila ia mendapat kesempatan untuk melanjutkan game Death Stranding ke dalam versi sekuel. Atau dengan kata lain, besar kemungkinan bila beliau ingin menjadikan Death Stranding 2 sebagai game dengan dunia dan cerita yang amat berbeda total dari prekuelnya. Dimana mungkin kamu sudah tidak akan lagi mengkoneksikan sesuatu dengan berperan menjadi kurir, melainkan bisa saja mengambil konsep profesi yang lain.

Selain itu, dalam info yang sama Kojima juga membuka hasrat dalam mengajak Norman Reedus kembali ke dalam proyeknya. Selaku voice actor dan model dari karakter Sam Porter Bridges, mereka berdua seolah telah dikonfirmasi akrab dan menjadi teman dekat.

Meski begitu, isu mengenai game Death Stranding 2 sendiri memang masih menjadi wacana yang sedang Kojima pertimbangkan di dalam kepalanya. Untuk saat ini, ia dikabarkan sedang lebih ingin berfokus dalam memproduksi sebuah game horror yang diekspektasikan bisa sangat berkualitas. Demi mewujudkan agenda tersebut, Hideo Kojima bahkan sampai rela menghabiskan waktunya untuk menonton film-film horor yang menurutnya cocok untuk dijadikan sebagai sumber inspirasi.

Sumber: Vulture


Baca pula informasi lain terkait Death Stranding plus Review yang sudah dibahas oleh rekan kami, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version