Billie Eilish Akui “Bad Guy” Ambil Inspirasi dari Musik Plants vs Zombies

billie

Apabila mendengar nama Billie Eilish, lagu ‘Bad Guy’ mungkin menjadi salah satu yang muncul pertama di kepala. Musik yang catchy sulit untuk membuat lagu ini sulit untuk tidak membuatmu setidaknya bersiul. Tetapi mungkin sebagian darimu merasa familiar dengan riff utama lagu tapi lupa pernah mendengarnya dimana. Apabila kamu merasa demikian, maka kemungkinan besar kamu pernah bermain Plants vs. Zombies setidaknya satu kali.

Musisi pemenang piala Grammy bersama saudaranya Finneas akui lewat interview bersama Rolling Stone apabila dirinya memang terinspirasi dari musik utama di game strategi dari Popcap. Kamu mungkin tidak begitu menyadarinya karena berbagai instrumen lain yang bercampur ke dalam riff, tetapi apabila kamu mendengar kedua lagu secara bergiliran, kemiripan antara keduanya akan jelas terdengar.

“Semuanya bukan melodi yang sama, tapi [Riff] ini pada dasarnya hanyalah [musik] Plants vs. Zombies.”

Eilish dan Finneas juga sebutkan bahwa mereka mengambil referensi dari Wizards of Waverly Place, sebuah acara sitcom Disney yang disiarkan pada 2007-2012.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Ibu dari Billie Eillish, Maggie Baird, miliki background di industri video game sebagai pengisi suara untuk Asari Justicar Samara di seri Mass Effect dan juga pernah terlibat dalam seri Saints Row. Maka sedikit wajar apabila Eilish akan mengambil sedikit inspirasi dari video game meskipun mungkin bukan penggemar video game.


Baca pula informasi lain terkait Plants vs. Zombies beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Exit mobile version