Bioware Janjikan untuk Membuat Game Mass Effect Lagi


Follow Us

Yang tak seperti Andromeda ?

Semenjak Bioware merilis seri Mass Effect Andromeda di tahun 2017 kemarin, mungkin banyak di antara kalian sudah lupa akan kegemilangan franchise game RPG sci-fi penuh cerita yang satu ini. Ya, karna seri terakhir Mass Effect tersebut memang terbilang cukup mengecewakan bagi para gamer. Animasi dari para karakternya betul-betul sangatlah tidak enak untuk dipandang atau justru malah membuatmu merasa melihat acara komedi putar ketika memainkannya.

Nulis artikel dibayar

Akan tetapi, satu tahun akhirnya telah resmi berlalu. Sudah tidak ada lagi kabar mengenai kelanjutan franchise Mass Effect sampai setidaknya kemarin. Hah, kemarin ? Ya, sudah merupakan tradisi atau budaya bagi Bioware bila setiap tanggal 7 November selalu menjadi suatu peringatan bersejarah untuk franchise Mass Effect yang biasa mereka namai sebagai N7 Day. Peringatan N7 Day di tahun 2017 kemarin sayangnya hanya berisikan sebuah pengumuman mengenai update keberadaan karakter multiplayer baru di game Mass Effect Andromeda. Tidak ada semacam video penyemangat untuk para fans tentang masa depan dari seri Mass Effect seperti yang biasa mereka lakukan pada tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA  Beginilah Wujud Kustomisasi Javelin di Anthem

N7 Day di tahun 2018 ini nampaknya akan menjadi suatu harapan segar bagi para penggemar yang merindukan kembali franchise ini. Bioware kemarin telah resmi merilis video peringatan N7 Day 2018 yang jauh lebih layak dibandingkan dengan tahun kemarin. Dalam videonya di bawah, terlihat ada semacam bentuk gairah ataupun semangat dari Bioware untuk memperbaiki citra buruk franchise Mass Effect karena keberadaan seri Andromeda.

 

Selain ingin mengenalkan makna “N7” secara sosial kepada para penonton, ada satu hal menarik lain yang bisa membuat para fans seri Mass Effect cukup lega atas usaha Bioware dalam merilis video N7 tahun ini. Di akhir video, Casey Hudson selaku General Manager Bioware memberikan sedikit “tease” atau bocoran bahwa semua orang di Bioware selalu rajin datang ke kantor setiap hari dan membayangkan seri game Mass Effect “baru” nan “keren” apa yang akan mereka keluarkan nanti.

Secara tak langsung, Bioware telah mengutarakan kepada kita bahwa mereka tak akan pernah melupakan franchise ini. Sehingga harapanmu untuk bisa menyaksikan keberadaan seri baru Mass Effect yang jauh lebih baik daripada seri Andromeda tentunya sudah dikonfirmasi secara positif oleh Bioware. Bicara tentang Andromeda, peringatan hari N7 ini juga sedikit mereka selingi dengan pengumuman mengenai adanya patch baru gratis untuk para pemain Mass Effect Andromeda di platform Xbox One X. Terutama tentang adanya peningkatan kualitas resolusi grafis yang diungkapkan langsung oleh Mike Gamble selaku kepala produser.

BACA JUGA  Beginilah Wujud Kustomisasi Javelin di Anthem

Untuk saat ini, Bioware sedang berada dalam masa sibuk untuk mempersiapkan penyelesaian dari franchise game anyar mereka yang berjudul Anthem. Game dengan genre Action RPG multiplayer tersebut kabarnya akan dirilis pada tanggal 22 Febuari 2019 mendatang di platform PS4, PC, dan Xbox One. Setelah Anthem, bisa jadi bila mereka akan langsung bergerak demi memberikanmu sebuah kejutan tentang keberlangsungan seri Mass Effect.


Like it? Share with your friends!

Di Gamebrott COMMUNITY Nulis artikel GAMING dibayarGIVE ME MONEY !
+