Black Mesa, Fan-Remake Game dari Half Life Telah Dirilis!

in

Setelah sekian lama menanti, kini sebuah projek fans yang melalui perjalanan panjang selama 15 tahun lamanya resmi dirilis yaitu sebuah remake dari seri game legendaris rilisan Valve yang begitu populer di kalangan gamers, Half Life kini segera hadir dalam bentukan baru yang diberi nama Black Mesa.

Mereka sebelumnya pernah memulai debut di tahun 2012 sebagai mod dari Half Life 2, seteleh beberapa tahun berlalu Crowbar Collective kembali dengan berita baru pada awal bulan ini dimana mereka mengumumkan bahwa projek panjang ini akan segera dirilis. Sebelum akhirnya, mereka telah merilis game ini secara penuh untuk platform Steam pada 5 Maret kemarin.

Seperti yang kita ketahui, Half Life adalah game legendaris dari Valve yang sangat populer dikalangan gamers terutama untuk platform PC, sebuah remake dari game legendaris memang bukanlah hal yang mudah, dimana mereka harus menjaga ciri khas dari game tersebut dibarengi dengan inovasi baru tanpa harus mengurangi kualitas dari game tersebut. Dan sepertinya, mereka berhasil menjawab tantangan tersebut dimana mereka berhasil mengubah game lawas tersebut menjadi remake yang ciamik. Dilihat dari Steam Review, mereka berhasil mendapat rata-rata tinjauan Overwhelmingly Positive dari total sekitar 25 ribu reviewers.

Terlepas dari hal tersebut, Valve dalam waktu dekat atau tepatnya pada tanggal 23 Maret nanti, juga akan merilis game Half Life terbaru mereka untuk platform Virtual Reality yang diberi nama Half Life : Alyx dimana game tersebut merupakan sebuah prekuel dari seri Half Life.

Black Mesa kini sudah tersedia dan bisa kalian mainkan lewat PC melalui platform Steam. Jika kalian tertarik untuk membaca berita lain dari Gamebrott, klik disini.


Sumber : Gamerant

Avatar

Written by Aldhir

Seseorang yang sudah terikat oleh kuatnya magnet dunia game.