Blizzard Bayar Karyawannya untuk Dipecat

in
Kenapa mereka melakukannya?

Tak hanya mendapatkan respon negatif berkat Diablo Immortal, Blizzard yang dulunya pro gamer PC kini makin dijauhi oleh fans setianya. Masalah yang harus mereka hadapi rupanya tak terbatas pada hubungannya dengan fans saja, namun juga secara internal di cabangnya di Eropa.

Menurut laporan Eurogamer, cabang Blizzard Entertainment di Cork, Irlandia tawarkan pesangon bagi karyawannya yang suka rela meninggalkan pekerjaannya. Pesangon yang seharga satu tahun gaji mereka ini telah ditawarkan selama beberapa bulan terakhir untuk tinggalkan Blizzard demi mengejar karir baru.

Terdapat setidaknya 100 karyawan dari Manager hingga staff kantor yang mengambil tawaran tersebut. Dengan semakin dekatnya liburan musim dingin dan natal, mereka yang masih bertahan tentu akan mendapatkan pekerjaan yang lebih berat berkat kesuka-relaan para karyawan tersebut untuk meninggalkan Blizzard. Membuat mereka yang ingin mendapatkan pelayanan dari Customer Service harus menunggu lebih lama lagi.

Penawaran pesangon tersebut bukan tanpa sebab, hal ini dikarenakan Blizzard ingin menekan biaya produksi di Cork, Irlandia berkat pengakuan Activision atas menurunnya user aktif bulanan game milik Blizzard yang hantarkan mereka pada penurunan keuntungan. Untuk mengatasinya, Activision berharap Blizzard segera merilis game lebih cepat mengingat dua judul gamenya: Diablo 3 dan Overwatch saat ini tengah miliki user yang stabil. Oleh karenanya mereka mengatakan bahwa saat ini tengah mengerjakan banyak game sembari memotong anggaran produksinya.

Untuk berita lebih lanjut tentang Blizzard, kamu bisa membacanya melalui link berikut.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]