Blizzard Berencana Bawa Overwatch Ke Dalam TV Series

fdghrghrd compressor

Apabila video game dan film adaptasi layar lebar memiliki track-record yang kurang memuaskan, maka sepertinya video game masih memiliki masa depan di adaptasi film serinya. Hal ini telah dibuktikan oleh Activision Blizzard yang berhasil membawa franchise game mereka yaitu Skylander ke dalam serial TV berlangganan Netflix. Skylander sendiri merupakan sebuah seri game milik Activision yang dirilis pada 2011 lalu, yang permainannya menggabungkan antara video game dan mainan fisik, dimana karakter mainan yang dimiliki akan di-scan dan digunakan di dalam video gamenya. Karena inovasi dalam permainan yang dianggap revolusioner tersebut, Skylander laku keras hingga akhirnya Activision terus mengeluarkan seri barunya tiap tahunnya. Pada tahun ini, Activision mengeluarkan serial TV tentang game tersebut yang berjudul Skylander: Academy. Meskipun baru saja dirilis pada Jumat lalu, namun respon dari para penonton sangat positif. Hal ini diduga karena basis fans dari game ini sendiri sudah besar, sehingga ketika serial TVnya diluncurkan ia langsung menarik fans tersebut untuk mengikutinya.

Skylander Academy (sumber: SkylanderNutts)

Berkiblat pada hal itulah maka akhirnya Activision Blizzard Studios pun berkeinginan untuk membawa game-game mereka yang lain untuk memiliki sebuah crossover antara game dan serial TV. Ide yang muncul dan menguat tentunya game RTS legendaris milik Blizzard, Starcaraft dan tentunya game FPS Shooter terbaru mereka, Overwatch. Dilansir oleh Newsbeat ketika mereka tengah bersama co-president dari Activision Blizzard Studios, Stacey Sher. Mereka mengungkapkan bahwa mereka (Activision Blizzard, red) memang mempertimbangkan untuk membawa franchise lain, namun mereka akan mempertimbangkannya terlebih dahulu.

Kami akan melakukan lebih banyak (seri adaptasi game, red) tapi kami akan bergerak sangat hati-hati dan serius.

Kami akan memilih media terbaik, baik itu film, TV atau film pendek – satu yang terbaik bagi tiap franchise secara individual.

Activision Blizzard sendiri akan berfokus pada kualitas,  mereka tidak akan terburu-buru untuk segera mengeluarkan judul baru untuk serial TV mereka. Sehingga sampai saat ini pun TV series Overwatch masihlah dalam tahap wacana yang tengah dibicarakan di dalam studio, namun memiliki kemungkinan yang sangat besar untuk menjadi kenyataan, mengingat dari para fans Overwatch pun menghendaki agar game tersebut memiliki serial TV sendiri yang menjelaskan lebih lanjut timeline dan cerita dari masing-masing karakter ataupun karakter satu dengan lainnya. Apalagi Overwatch telah memiliki beberapa film pendek yang telah dirilis dan mendapatkan tanggapan yang sangat positif baik dari pemain maupun penonton awam karena kualitas animasi yang memang indah.

Mengingat universe Overwatch sendiri yang super luas, maka keputusan untuk membawa game ini ke dalam rana serial TV adalah keputusan yang sangat bagus. Mereka dapat memberitahukan update-update karakter maupun peristiwa yang terjadi di universe mereka bersama dengan jalannya cerita. Dan tentunya hal itu akan memudahkan para pemain untuk mengetahui kondisi universe dari Overwatch sendiri. Hype terhadap kemunculan karakter baru maupun event terbaru pastinya juga akan dengan mudah naik apabila mereka men-tease terlebih dahulu di serial TV-nya.

Namun semua tersebut kembali pada keputusan Activision Blizzard yang memilih untuk sangat berhati-hati dalam mengeluarkan adaptasi franchise gamenya, dan hal itupun harus kita apresiasi sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap kualitas film adaptasi yang akan mereka keluarkan. Namun yang pasti, apabila memang Overwatch nantinya memang akan dibuat ke dalam serial maka satu yang diharapkan tentunya tim yang mengerjakannya sama dengan tim yang mengerjakan film pendek Overwatch selama ini, karena apa yang tersampaikan pada film pendek tersebut adalah hal yang diharapkan dari sebuah film adaptasi video game. Kira-kira cerita apa yang kamu harapkan dari serial TVnya? Apakah kelanjutan petualangan pasukan Overwatch melawan Reaper? Atau cerita origin dari tim awal Overwatch? Atau mungkin yang lain?

sumber: gamerant

Exit mobile version