Blizzard Entertainment Dikabarkan Tengah Fokus Kembangkan Diablo 4

Diablo Immortal

Cukup banyak fans yang kecewa karena Diablo terbaru yang diumumkan pada BlizzCon 2018 lalu ternyata merupakan spin-off yang akan rilis untuk platform mobile — Diablo Immortal —, nampaknya menjadi tamparan keras bagi Blizzard maupun Activision sekaligus peringatan bahwa loyalitas fans lebih berharga daripada sekadar keuntungan.

Namun fans yang sudah terlanjut kecewa nampaknya bisa sedikit berharap lagi akan kembalinya game Diablo yang ditunggu-tunggu, karena sebuah laporan dari media asal Prancis, Le Monde (via MP1St), menyatakan bahwa Diablo 4 sudah dalam pengembangan penuh, dan bahkan sudah diperlihatkan secara internal oleh Blizzard Entertainment.

Penulis sendiri belum mengakses langsung laporan tersebut karena artikelnya memerlukan akses via langganan berbayar. Namun salah satu user dari forum Icy-vein berhasil mendapatkan sedikit isi dari laporan tersebut, dimana sebagian besar artikelnya fokus pada situasi PHK dan masa depan Blizzard.

Tim Blizzard Entertainment telah memperlihatkan Diablo 4 yang telah ditunggu-tunggu (oleh fans) dan game Overwatch baru juga telah dalam pengembangan. Namun kedua game ini tidak akan rilis sebelum 2020.

—Karyawan Blizzard

Laporan ini agaknya juga sejalan dengan sebuah rumor terkait Blizzard yang membatalkan pengembangan StarCraft versi FPS untuk fokus Diablo 4 dan Overwatch 2 beberapa minggu yang lalu. Walau demikian, kedua game tersebut nampaknya tidak akan hadir dalam waktu dekat, namun fans mungkin dapat mengekspektasikan pengumumannya pada BlizzCon 2019 mendatang.

Sumber: MP1ST


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version