Blizzard Dikabarkan Tak Miliki Perilisan Game Baru “Utama” di Tahun 2019

in

Baru fokus memproduksi di tahun depan

Tahun 2019 sepertinya merupakan tahun yang cukup terjal bagi Blizzard. Hasil laporan fiskal yang baru saja mereka terima dalam sesi conference call teranyarnya telah memaksa Blizzard untuk harus segera berbenah. Meski angka $2,38 juta yang didapat tergolong sebagai hasil perolehan omset tertinggi sepanjang sejarah, hasil tersebut sayangnya sama sekali belum berhasil memenuhi ekspektasi yang selama ini Blizzard harapkan.

Alhasil di tahun 2019 ini, Blizzard nampaknya tak bisa terlalu muluk-muluk dalam mengusung strategi produksi yang hendak dicapai. Demi menambali segala kekurangan di tahun kemarin, Blizzard justru dilaporkan telah melakukan aksi pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap sekitar 760 karyawannya di bagian non-pengembangan game dari total 9600 lebih orang untuk digantikan dengan banyak personel baru yang akan ditempatkan secara khusus di ranah pemroduksian dan pengembangan sebuah game.

Aksi pemberhentian massal ini memang telah menimbulkan suatu tanda tanya tersendiri bagi Blizzard, terutama tentang kepastian keberadaan game-game baru yang seharusnya bisa mereka rilis di tahun yang kini sedang kita rasakan, yakni tahun 2019.

Dilansir dari hasil conference call yang sama, Blizzard mau tak mau harus memutuskan bila mereka telah merelakan kesempatan untuk merilis game-game baru yang bersifat utama di tahun ini. Mereka sekarang jauh lebih ingin berfokus untuk menyelesaikan pengembangan game yang benar-benar diekspektasikan oleh para fans utama mereka setelah terakhir Blizzard merilis game Overwatch di tahun 2016 lalu. Dimana salah satu contohnya adalah game Diablo 4 di platform PC dan konsol walau belum bisa dikonfirmasi secara pasti.

Mereka sendiri memang masih punya Diablo Immortal ataupun Warcraft III Reforge sebagai suatu amunisi yang bisa Blizzard hadirkan di tahun 2019. Namun, Blizzard cukup sadar bahwa kedua game tersebut dirasa sama sekali tak cukup untuk mengangkat pamor mereka kembali di industri video game yang berskala lebih besar, terlepas dari Diablo Immortal yang setidaknya bisa berpotensi untuk mengguncang pasar dunia game mobile secara lebih sukses.

 

Untungnya, Blizzard di tahun 2019 punya komitmen tinggi untuk bisa segera membagikan info tentang pengembangan game-game baru utama apa sajakah yang siap untuk dibagikan pada acara BlizzCon tahun ini. Mereka berjanji tidak akan ada lagi rencana-rencana awal yang dicabut untuk digantikan dengan kabar-kabar yang pastinya tidak diinginkan oleh para fans setianya seperti pada insiden di tahun lalu.

Sumber: Hasil Conference Call


Baca pula informasi lain terkait Blizzard, beserta dengan cerita-cerita menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]