BlizzCon 2020 Resmi Batal; akan Diganti Event Digital Tahun 2021

in
Blizzard resmi batalkan event tahunannya.

COVID-19 memang menjadi polemik yang berlarut-larut hingga membuat semua perusahaan membatalkan acaranya yang kemudian diganti dengan event online. Termasuk bekerja dari rumah. Beberapa event seperti E3 2020 hingga Tokyo Game Show yang dibatalkan dan diganti dengan event digital menjadi sebuah pertanda bahwa umat manusia harus beradaptasi dengan situasi seperti saat ini. Dan sepertinya Blizzard adalah perusahaan selanjutnya yang akan melakukannya.

Seperti yang telah kita ketahui, Blizzard takkan mengikuti E3 atau event pameran game yang dilaksanakan oleh perusahaan lain. Mereka memiliki event sendiri bernama BlizzCon yang hanya mengumumkan game buatan studio yang terkenal dengan Warcraft-nya tersebut. Namun sayang, rencana mereka tahun ini sepertinya takkan berjalan mulus seperti tahun sebelumnya.

Setelah sebelumnya mengaku bahwa terlalu awal untuk memutuskan event tahunan BlizzCon untuk dibatalkan. Hari ini Blizzard telah memantapkan diri untuk membatalkan event tahunannya tersebut di tahun 2020.

Executive Producer BlizzCon, Saralyn Smith menjelaskan bahwa pembatalan BlizzCon tahun ini karena mereka ingin menjaga kesehatan dari para staffnya. Namun akan mempertimbangkan untuk membuat event online bersama para fansnya, paling cepat awal tahun 2021. Mereka saat ini juga tengah aktif mencari alternatif untuk menggelar event esports yang umumnya dilaksanakan di perhelatan BlizzCon.

Keputusan tersebut secara tak langsung membuatmu yang menunggu informasi baru tentang Diablo 4, Overwatch 2, hingga World of Warcraft pupus dan harus bersabar hingga paling cepat awal tahun 2021 mendatang.


Baca lebih lanjut tentang Blizzard, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.