Bloodborne Versi PC Diklaim Sudah “Playable” Sejak Lama, Namun Hanya untuk Keperluan Internal

Bloodborne Versi PC

Tidak terasa kurang dari dua tahun lagi game Bloodborne akan memasuki usianya yang ke 10 tahun. Dan selama itu pula, fans begitu mengharapkan kehadiran game besutan FromSoftware tersebut untuk mendarat di platform PC. Hal ini secara tak langsung turut timbulkan tanda tanya apakah game Bloodborne hanya akan berhenti di game pertamanya saja.

Walau demikian, seorang modder kondang dengan panggilan Lance McDonald baru-baru ini mengungkapkan bahwa Bloodborne versi PC sendiri sejatinya sudah dibuat sejak lama dan kemungkinan besar sudah “playable” untuk game utama maupun DLC-nya.

Lance baru-baru ini mengungkapkan sebuah gambar item Oil Pitcher di game Bloodborne miliki nama file yang menyebutkan “Marcos Domenech” dan “win64-sprj”. Marcos Domenech sendiri merupakan salah satu environment artist yang mengerjakan Bloodborne: The Old Hunters, sedangkan “win64-sprj” ia klaim sebagai nama yang secara otomatis dibuat saat mengambil screenshot menggunakan menu debug, dimana hanya bisa dilakukan dengan mudah lewat PC.

Lebih lanjut, Lance juga mengungkapkan bahwa ia sendiri sudah menyaksikan Bloodborne yang dijalankan dalam Windows 7 sekitar setahun sebelum gamenya rilis. Ia juga menambahkan bahwa sang developer juga sejatinya secara berkala versi PC tersebut untuk keperluan pengambangan. Walau demikian, ia tetap tidak yakin Bloodborne versi PC tersebut akan dirilis untuk khalayak umum.

Perlu diketahui tentunya bahwa keputusan Bloodborne yang eksklusif di konsol PlayStation sepenuhnya berada di tangan Sony selagu pemilik intellectual property (IP). FromSoftware hanya berperan sebagai pengembang, dimana kala itu bekerja sama dengan Japan Studio yang juga berada di bawah naungan Sony.

Ragam rumor akan kehadiran Bloodborne ke platform PC memang telah banyak bertebaran selama beberapa tahun ke belakang walau sampai sekarang tak pernah terwujud. Tokoh industri game seperti David Jaffe pun mengungkapkan hal serupa dalam beberapa waktu belakangan ini, dimana mungkin game Bloodborne versi PC akan diungkap lewat PlayStation Showcase dalam waktu dekat.

Screenshot yang diklaim diambil lewat Bloodborne versi PC (via Marcos Domenech)

Sebagai informasi tambahan, Lance McDonald sendiri merupakan sosok yang cukup terkenal jika berbicara soal Bloodborne. Ia berkali-kali membagikan temuannya dari Bloodborne yang ia coba retas lewat konsol PlayStation 4. Ia bahkan juga membuat patch yang dapat membuat Bloodborne dapat berjalan di 60 FPS.


Baca juga informasi menarik lain terkait Bloodborne atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version