Bos Take-Two Dukung Akuisisi Microsoft atas Activision Blizzard

Bos Take Two Dukung Akusisi Microsoft Atas Activision Blizzard

Bos Take Two Dukung Akuisisi – Drama panjang akusisi Microsoft atas Activision Blizzard tak kunjung padam dan terus mengundang pro dan kontra baik di dalam komunitas gamers maupun di lingkungan lembaga negara yang mengawasi bisnis. Alasan utama akusisi kedua perusahaan raksasa tersebut adalah terciumnya indikasi monopoli bersaka besar.

Strauss Zelnick, Bos Take-Two angkat bicara mengenai permasalahan akuisisi ini. Ia dan tim nya mendukung Akuisisi ini. Berikut alasannya!

Alasan Bos Take-Two Dukung Akuisisi Microsoft atas Activision Blizzard

Bos Take-Two Strauss Zelnick

Microsoft dan Activision Blizzard masih diivenstigasi oleh Competition & Markets Authority (CMA) yang bertugas untuk menjaga pasar agar tetap kompetitif di Britania Raya. Alasan terbesar bergabungnya dua perusahaan ini ditentang, adalah potensi terjadinya monopoli cukup besar sehingga mengharuskan CMA turun tangan.

Dikutip dari wawancara yang dilakukan IGN, Strauss Zelnick selaku CEO Take-Two Interactive mengutarakan pendapatnya mengenai kasus ini. Dirinya mendukung kedua perusahaan itu bergabung dan berpotensi akan menjadi mitra Take-Two kedepannya.

Zelnick juga menambahkan, apapun yang bagus bagi mereka, maka juga bagus bagi perkembangan industri gaming kedepannya.

Bagi Bos Take-Two, Akusisi Microsoft Atas Activision Bisa Menciptakan Mitra Baru

Sebelumnya, Strauss Zelnick juga berkomentar mengenai isu cloud gaming akan dikuasai oleh Microsoft dan Activision Blizzard apabila akuisisi tersebut berhasil. Zelnick mengatakan bahwa cloud gaming hanyalah sebatas metode distribusi.

Saya rasa sangat penting untuk tahu perbedaan antara teknologi distribusi dan model bisnis. Saya akan sangat senang streaming judul-judul game kami daan akan membuka pasar lebih lebar lagi.”

Strauss Zelnick , CEO Take-Two

Proses Akuisisi Microsoft Terhadap Activision Blizzard Disetujui Regulator Eropa

Akuisisi Microsoft atas Activision Blizzard Disetujui Regulator Eropa

Meskipun di Britania raya CMA menolak bergabungnya Microsfot dan Activision Blizzard, Akuisisi yang bernilai 68,7 Milyar US Dollar tersebut justru disetujui pihak Uni Eropa. Persetujuan tersebut dikeluarkan karena komitmen yang diberikan Microsoft serta Activision Blizzard yang berhubungan dengan perkembangan Cloud Gaming

Regulator Uni Eropa menilai bahwa Microsoft tidak akan memiliki insentif untuk menolak mendistribusikan game-game Activision Blizzard ke platform Sony. Bahkan jika Microsoft memutuskan untuk menarik game – game Activision Blizzard dari PlayStation, hal tersebut tidak akan mengganggu persaingan pada pasar konsol.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Take-Two Interactive beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Ananda Pratama. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version