10 Boss Game Tersulit Sepanjang Masa yang Buat Gamer Kewalahan

Boss Game Tersulit Sepanjang Masa

Boss Game TersulitVideo game merupakan salah satu hal di mana dapat menjadi penghilang stress, pelepas penat, bahkan kegiatan mumpuni yang bisa jadi hal serius bagi yang ingin berkecimpung di dunia e-sport.

Meski video game dirancang sebagai pelepas penat, tak jarang pula game yang kita mainkan malah membuat kita puyeng, capek, dan frustasi. Hal itu dikarenakan sebuah fitur yang dirancang sebagai hal terakhir agar game dikatakan tamat.

Fitur yang dimaksud tersebut yaitu kehadiran boss. Meski beberapanya mudah untuk dikalahkan, ada juga boss yang butuh perjuangan untuk ditaklukkan hingga dicap sebagai boss tersulit sepanjang masa.

Daftar game boss tersulit ini berdasarkan pendapat pribadi penulis dan paling berkesan baik itu secara pribadi maupun komunitas gamer yang mencoba mengalahkannya. Ada banyak sekali daftar boss ikonik yang dikenal sulit dikalahkan, jadi penulis akan memilih 10 dari sekian banyak daftar.

Boss Game Tersulit Sepanjang Masa

Boss Game Tersulit

Berikut ini 10 boss game yang paling sulit dikalahkan:

1. Mike Tyson

Mike Tyson

Boss game paling sulit pertama ada dalam game NES bertajuk Punch Out!!!. Dirilis pada tahun 1987, game olahraga tinju ini mempunyai boss terakhir yang cukup menguras tenaga, yaitu si leher beton Mike Tyson.

Pada awal perilisan, hampir semua gamer dari generasi lama hingga sekarang yang baru memainkannya gagal total untuk menaklukkan petinju legendaris ini. Bahkan, Mike Tyson sendiri pun juga gagal mengalahkan dirinya di versi game.

Hal utama agar dapat membuat boss game inI K.O adalah timing yang tepat, menghindari pukulannya, serta jangan terlalu lambat atau terlalu cepat saat melayangkan pukulan.

2. Shao Kahn

Shao Kahn

Siapa yang tidak kenal dengan game fighting unik satu ini? Mortal Kombat adalah game yang rilis di tahun 1992 dan akan merilis seri reboot-nya 2023 ini. Meski game ini full berantem, ia juga mempunyai boss sulit yaitu Shao Kahn.

Bertubuh tinggi, intimidatif, namun sangat gesit adalah gambaran seorang Shao Kahn. Ia dikenal sangat agresif dan mampu menyerang secara bertubi – tubi. Saat ia menyerang, bar HP-mu akan berkurang dengan sangat signifikan.

Hal inilah yang membuat ia menjadi boss game tersulit dalam hampir seluruh seri Mortal Kombat. Untuk menaklukkannya, pemain harus menggunakan combo atau jurus yang dianggap jitu. Selain itu, kesabaran juga menjadi kunci, di mana butuh waktu menyerangnya hingga tewas.

3. Darkeater Midir

Darkeater Midir

Soulslike adalah salah satu genre yang menghadirkan musuh bahkan boss game yang sulit untuk ditaklukkan. Kita sebut saja Dark Souls 3 yang rilis tahun 2016 dan mempunyai boss bernama Darkeater Midir.

Dikatakan menjadi boss game paling sulit di franchise Dark Souls karena ia menyerang dengan brutal. Tak hanya itu, Midir juga menyemburkan api lewat mulutnya, mengibas ekor raksasanya, bahkan menyerang dengan kaki – kakinya hingga mengurangi bar HP secara signifikan.

Belum lagi dengan skala serangannya yang luas dan juga badannya yang besar, membuat Player sulit mencari posisi aman untuk menyerang. Karena ukurannya yang besar tersebut, tidak jarang pemain akan kesulitan mengatur posisi kamera.

Inilah yang membuat ia menjadi boss tersulit di sejarah video game karena dibutuhkan kesabaran ekstra dalam mengalahkannya. Solusi untuk mengalahkan boss ini adalah, pemain harus mengingat semua gerakan dan serangannya, lalu langsung serbu saat melihat momen yang pas.

4. Nemesis Resident Evil

Nemesis

Selanjutnya ada Resident Evil 3. Dirilis tahun 1999, game ini juga mempunyai boss tersulit yaitu Nemesis. Ia digambarkan sebagai sosok berbadan besar, berwajah mengerikan, dan serangan yang kuat.

Pada awal game, kita dihadapkan dengan pilihan melawan dia atau kabur masuk kantor polisi. Namun di tahap selanjutnya, kamu bakal sering bertemu Nemesis dengan membawa bazooka.

Satu – satunya cara untuk mengalahkan monster ini adalah, kamu harus gesit dan cari momen yang tepat untuk menaklukkannya.

5. Dr Kahl

Dr Kahl

Cuphead dikenal dengan game lucu yang punya banyak boss sulit di dalamnya. Rilis di tahun 2017 lalu, dari seluruh boss yang ada, Dr. Kahl adalah boss yang menurut gamer cukup makan waktu untuk mengalahkannya.

Itu dikarenakan ia mempunyai robot besar yang punya senjata beragam. Sebut saja seperti sinar laser, rudal pelacak, bom, magnet, dan banyak lagi. Setiap sudut layar monitormu bakal hampir penuh oleh boss ini karena banyaknya serangan tak terduga yang ia berikan.

Belum lagi phase dua-nya saat ia mengeluarkan berlian magnet. Pemain harus pandai mencari celah agar tidak terkena serangannya tersebut. Inilah yang membuat Dr Kahl masuk dalam list boss game paling sulit hingga saat ini.

6. Sigrun

Sigrun

God of War 2018 dikenal dengan game yang menghadirkan dewa – dewi dari Mitologi Yunani Kuno hingga Nordik (seri Ragnarok). Game ini tidak terlalu terkenal dengan tingkat kesulitannya bahkan di mode ‘Give Me God of War‘ sekalipun.

Namun, ada salah satu boss yang sulit dikalahkan lewat mode ini, yaitu Sigrun sang Ratu Valkyrie. Ini dikarenakan ia hanya keluar setelah pemain mengalahkan delapan Valkyrie lainnya. Dan uniknya lagi, ia dapat mengeluarkan seluruh kemampuan kerabatnya yang gugur.

Meski gerakan serangannya cukup mudah dianalisa, namun bertahan saat hadapi Sigrun adalah hal sulit. Karena tiap serangan miliknya cukup membuat HP Kratos sekarat dan kewalahan melawannya.

7. Senator Armstrong

Senator Armstrong

Boss game tersulit lainnya ada dalam game Metal Gear Rising: Revengeance. Meski game ini hadirkan beragam boss, tetap saja Senator Armstrong menjadi hal cukup sulit untuk dikalahkan.

Ia diketahui melakukan kecurangan dengan menanamkan chip nanoteknologi dalam gamenya. Hal itu yang jadikan kekuatan dan ketahanan tubuhnya meningkat 100%, membuat kita sedikit kewalahan menaklukkannya.

Solusi untuk mengalahkan Senator Armstrong adalah, teruslah melakukan serangan normal dan menghindar sebisa mungkin. Nanti, setelah memasuki tahapan akhir kedua, barulah kamu menyerangnya dengan serangan spesial.

8. Azazel

Azazel

Tekken 6 adalah seri keenam dari franchise game fighting populer Tekken. Yang membuat seri ini unik adalah, kehadiran boss dari dimensi lain bernama Azazel.

Azazel adalah iblis yang berhasil memberikan kekuatannya pada tubuh keluarga Mishima. Ketika keluarga ini diberikan kekuatan dari Azazel, mereka bisa menjadi jelmaan iblis yang tak terkendalikan. Nah, boss ini adalah boss game paling sulit sepanjang masa dalam sejarah Tekken.

Mau pakai karakter manapun, melawan makhluk ini benar – benar membuat jari – jari kita sakit dan kehilangan kesabaran. Belum lagi saat ia berubah wujud di ronde dua, serangannya menjadi semakin brutal dan beringas.

Satu – satunya cara untuk dapat mengalahkan Azazel adalah, hapal seluruh pattern serangannya dan cari momen pas untuk menaklukkannya.

Pertarungannya tetap menantang, namun secara general, sangat mudah untuk dieksekusi. Namun pernyataan ini langsung sirna ketika kita menghadapi bos Tekken 6 (2009) ini.

9. Malenia Blade of Miquella

Malenia

Selanjutnya ada game Elden Ring. Game besutan FromSoftware dikenal memang hadirkan sub-boss dan boss gahar di dalamnya. Dalam game ini, Malenia dinobatkan gamer sebagai boss game paling sulit berkat kelincahannya.

Serangan secepat kilat, kombo serangan yang tak dapat diprediksi, bahkan dapat mencuri dan memulihkan sebagian besar HP-nya saat pemain terkena serangan Malenia. Belum lagi phase 2-nya yang membuat ia semakin brutal dan barbar, membuat pemain bisa kewalahan menghadapinya.

Cara melawan boss satu ini adalah, hapali kombo serangannya, banyak menghindar, dan serang saat ada momen tertentu. Atau kamu bisa melihat beberapa tutorial video dari salah satu player terkenal Let Me Solo Her ketika ingin hadapi Malenia.

10. Matador Shin Megami Tensei III Nocturne

Matador

Dan boss game tersulit kali ini ditutup dengan Matador di seri Shin Megami Tensei. Ia adalah salah satu boss di Nocturne, di mana para pemain dapat bertemu dengannya di Great Underpass Ginza pada awal game.

Dikatakan sebagai salah satu boss tersulit di awal game karena ia memiliki serangan Physical dan Force Attack yang brutal. Selain itu, ia punya buff pertahanan dan serangan tidak masuk akal, sehingga dalam beberapa serangan akan membuat karakter tewas saat itu juga.

Untuk bisa mengalahkan Matador, pemain setidaknya bisa menyentuh minimal level 30 atau 40. Selain itu, kamu dapat menggunakan Zio juga serangan AoE Physical dan Force Attack di beberapa monster-mu. Spesifiknya, Debuff dan Buff DEF menjadi kunci utama agar dapat mengalahkan Matador.

Boss ini seakan-seakan memberikan tamparan keras ke Player untuk bisa memainkan game Shin Megami Tensei dengan baik dan benar.

Boss Game Tersulit Sepanjang Masa Lainnya

Boss Game Tersulit Sepanjang Masa Lainnya

Selain kesepuluh boss di atas, ada juga boss game paling sulit lainnya yang membuat gamer kesulitan menghadapinya. Di antaranya adalah:

Itulah dia 10+ boss game tersulit sepanjang masa yang bikin gamer butuh kesabaran untuk menghadapinya. Jangan lupa untuk selalu up-to-date berita seputar video game dan teknologi di Gamebrott, ya! Adios~


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita Game atau artikel lainnya dari Nadia Haudina. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version