Game Mobile Bravely Default Brilliant Lights akan Tutup Server di Tahun 2023

Bravely Default Brilliant Lights Tutup Server

Bravely Default Brilliant Lights Tutup Server Dirilis untuk Pasar mobile pada 27 Januari 2022, kini game tersebut harus menerima kenyataan pahit bahwa server akan ditutup pada awal tahun 2023 nanti. Penutupan ini juga sudah dikonfirmasi oleh Square Enix selaku developer yang menghadirkan Bravely Default: Brilliant Lights.

Alasan Bravely Default Brilliant Lights Tutup Server

Alasan game ini ditutup

Bravely Default: Brilliant Lights mendulang kesuksesan pada awal-awal perilisannya pada 27 Januari lalu. Berita gulung tikar game ini tak hanya membuat geger playernya, namun juga penggemar JRPG lainnya yang setidaknya pernah mendengar nama game ini. Padahal, game ini bisa dibilang keluaran game mobile Square Enix yang paling dibanjiri player.

Lantas apa yang membuat tersebut ditutup? Berikut Penjelasan sekaligus permohonan maaf langsung dari Square Enix kepada player setianya.

Setelah perilisan, kami selalu bekerja keras setiap harinya untuk menghadirkan server yang berkualitas. Namun, akan sulit untuk memuaskan para penggemar dalam menyediakan layanan server di masa depan nanti. Dengan berat hati kami menetapkan pilihan untuk menutup Bravely Default: Brilliant Lights

Square Enix

Dari pernyataan tersebut, meskipun tidak dijelaskan secara gamblang, bisa kita lihat bahwa permasalahan pemeliharaan server adalah penyebab utama dari Square Enix terpaksa menutup layanan game Bravely Default: Brilliant Lights.

Konten Story Dan Event akan Lanjut Hingga Penutupan

Mengenai konten, beberapa update yang sudah dijanjikan dalam waktu dekat akan dirilis hingga hari penutupannya pada tanggal 28 Febuari 2023 pukul 15:00 waktu Jepang sekitarnya. Jadi kamu bisa melakukan perpisahan dengan menikmati main story, event quest, team raid dan brass cup sebagai kenangan terakhir.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Square Enix sendiri tidak mau membiarkan Bravely Default: Brilliant Lights mati begitu saja, akan ada Bravely Default: Brilliant Lights yang bisa kamu mainkan secara offline untuk menyelesaikan story karakter atau sekedar menjelajahi dunia gamenya. Namun, informasi lebih lanjutnya masih dirahasiakan oleh sang developer.

Informasi Baru Game Dragon Quest III HD-2D akan Segera Diumumkan

Dragon Quest III HD-2D

Masih seputar game-game rilisan Square Enix, Yuji Horii selaku kreator serial game Dragon Quest membocorkan bahwa akan ada pengumuman game Dragon Quest III HD-2D dalam waktu dekat. Hal tersebut ia sampaikan pada sebuah wawancara dengan majalah game Famitsu asal Jepang.

Dalam wawancara bersama Famitsu tersebut, Horii mengatakan bahwa proses development dari Dragon Quest III HD-2D berjalan mulus dan tanpa ada kendala yang berarti. Horii mengingatkan para fans untuk siap sedia menunggu pengumuman resmi yang direncanakan dalam waktu dekat.

Selamat Jalan Bravely Default: Brilliant Lights, kenangan bermain game ini pasti tidak akan dilupakan oleh fans beratnya.


Baca berita terupdate terkait JRPGGame Mobile, dan informasi gaming menarik lainnya dari saya Ananda Pratama. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version