Bug Half Life yang Satu Ini Akhirnya Diperbaiki Valve setelah 25 Tahun

Bug Half Life

Bug Half Life Blast Pit – Pada 19 November 2023, game legendaris buatan Valve berjudul Half-Life telah resmi berumur 25 tahun. Game tersebut memberikan banyak momen-momen nostalgia bagi gamer dan juga pengaruh besar terhadap industri video game.

Meskipun begitu, game legendaris ini tidak luput dari yang namanya bug. Bahkan bug yang satu ini diketahui baru saja diperbaiki oleh Valve setelah 25 tahun gamenya rilis. Bug seperti apakah itu? Yuk, kita cari tahu bersama!

Valve Perbaiki Salah Satu Bug Half Life setelah 25 Tahun

Salah satu bug ikonik dalam game sudah diperbaiki Valve

Dalam rangka perayaan Anniversary 25 tahun game Half-Life, Valve memberikan banyak update baru pada game legendaris ini. Ada banyak update yang telah diberikan, mulai dari fitur, peningkatan grafis, dan juga memperbaiki bug-bug yang ada di dalam game. Termasuk juga bug yang terjadi tidak sinkronisasinya antara model karakter dengan objek monster.

Kalian mungkin masih ingat dengan bug Half-Life yang menunjukkan scene seorang Peneliti diserang oleh tentakel Alien di Chapter 6 Blast Pit. Scene tersebut memperlihatkan tentakel Alien muncul dari kaca menyerang Peneliti tersebut dan menangkapnya.

Namun scene yang diperlihatkan justru ada kesalahan dimana ketika tentakel Alien tersebut menangkap si Peneliti, model karakternya tidak terlihat seperti ditangkap oleh monster tersebut. Scene tersebut terlihat seperti model karakter Peneliti melayang begitu saja tanpa disentuh oleh tentakel Alien.

Half-Life

Pada awalnya scene tersebut tidak terlalu dipermasalahkan oleh para gamer, karena itu sudah biasa terjadi dalam gamenya. Bahkan tidak sedikit dari mereka bug seperti ini sudah menjadi ciri khas dari game Half-Life dan memaklumi bug-bug yang ada di dalam game.

Setelah dirilis update terbaru tersebut, bug scene ini sekarang sudah tidak melayang lagi dan menjadi lebih baik dari sebelumnya. Model karakter Peneliti yang ditangkap oleh tentakel Alien tampak lebih ‘nyata’ seperti beneran ditangkap oleh Monster.

Kalian bisa lihat perbandingan versi sebelum dan sesudah diperbaiki bug-nya di bawah ini.

Reaksi Gamer

Akhirnya sudah tidak terlihat melayang

Setelah 25 tahun lamanya bug ini telah diperbaiki oleh Valve, banyak gamer menanggapinya secara positif. Meskipun sebenarnya bug ini tidak terlalu dipermasalahkan bagi mereka, namun setelah melihat keseriusan Valve untuk memperbaiki bug dalam game legendaris ini, gamer salut dengan developernya.

Di forum Reddit game Half-Life sendiri, banyak dari gamer menunjukkan berbagai macam reaksi lucu terhadap perbaikan bug ini seakan-akan seperti berita besar bagi mereka. Berikut ini beberapa reaksi unik dari gamer di Reddit.

“ANIMASI TENTAKEL DI BLAST PIT SUDAH DIPERBAIKI. KUULANGI SEKALI LAGI, INI BUKAN LATIHAN”

“Ini bahkan jadi topik di video dokumentasi resminya lol”

“Memang sudah waktunya.”

“22 November 2023, menjadi hari penting bersejarah bagi umat manusia.”

Itulah informasi mengenai bug Half-Life telah diperbaiki oleh Valve setelah 25 tahun lamanya. Nah, sekarang mari kita tunggu bug yang ada di Half-Life 2 diperbaiki juga oleh Valve di Anniversary ke-25 nanti.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Half-Life atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version