Bukan Cuma Sekuel, Horizon Zero Dawn Ingin Dibuat Sebagai Trilogi

horizon

Tidak bisa dipungkiri bahwa Horizon Zero Dawn merupakan salah satu game eksklusif (temporer) Playstation 4 yang memorable, dengan tema unik penggabungan era futuristis dengan jaman purba, dunia yang indah serta menyenangkan untuk dijelajahi, serta cerita petualangan epik yang tentunya membuat game buatan Guerrilla Games ini menjadi salah satu yang terbaik yang pernah dibuat.

Meskipun gamenya sendiri sempat mendapat backlash dari para fans PS4 ketika diumumkan bahwa mereka akan mampir ke platform PC, kelihatannya hal tersebut tidak akan mengurungkan niat bagi pengembang Guerilla yang dulu dikenal lewat seri Killzone ini untuk membuat kelanjutan gamenya. Dan bahkan kelihatannya Guerilla Games optimis untuk tidak hanya membuat satu game lanjutan, melainkan mematok akan membuat 2 game lanjutan nantinya.

Hal ini sendiri disampaikan oleh media Videogameschronicle atau VGC yang menyebutkan bahwa Sony Interactive Entertainment telah memiliki rencana ambisius terhadap seri Horizon Zero Dawn ini, apalagi seri pertamanya memang telah mendulang kesuksesan dengan terjual sebanyak 10 Juta kopi dan bahkan memenangkan BAFTA Games Award 2018 untuk kategori Original Property.

Guerilla Games sendiri mengatakan bahwa sekuel dari gamenya akan ‘Gigantic‘ dengan dunia yang lebih luas dan eksplorasi yang lebih bebas dari seri sebelumnya. Mereka juga berkeinginan untuk membawa fitur multiplayer co-op ke dalam gamenya. Namun masih belum jelas apakah mereka akan memasukkan fitur tersebut ke game utamanya atau membuat game co-op yang terpisah.

Horizon Zero Dawn 2 ini sendiri telah dikerjakan sejak game pertamanya dirilis, yaitu pada 2017 dan awalnya direncanakan untuk dirilis untuk platform Playstation 4, namun kemudian diubah agar mereka dapat fokus mengembangkan gamenya untuk konsol generasi selanjutnya. Jadi mungkin kita bisa berkekspektasi bahwa Horizon Zero Dawn 2 ini akan diperkenalkan pada saat konsol Playstation 5 akan atau telah dirilis.


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Horizon Zero Dawn atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Co

Exit mobile version