Bukan Loot Box, Call of Duty Modern Warfare akan Terapkan Battle Pass

in , , ,
UPDATE

Activision Asia menjelaskan melalui press release yang dikirimkan kepada kami bahwa Battle Pass takkan dirilis saat tanggal 25 Oktober nanti. Mereka beralasan bahwa Activision ingin berikan pengalaman bermain di hari pertama yang sangat memuaskan. Oleh karenanya mereka ingin player membuka semua kontennya sembari menikmati gamenya. Mereka menyarankanmu untuk terus mengikuti updatenya setelah gamenya dirilis nanti.

Battle pass menjadi pilihan monetisasi Activision.

Sejak kesuksesan seri Modern Warfare, Activision semakin dilirik oleh penanam saham dan gamer sebagai salah satu publisher dengan game drama perang terbaiknya melalui Call of Duty. Namun sayang, kepopulerannya justru buat mereka semakin ingin mencoba beberapa tema yang unik dan nyeleneh. Meskipun begitu, franchisenya selalu laris manis, meskipun di sisi lain juga dicemooh oleh fans setianya. Hal ini berkat model monetisasi yang Activision pilih kala itu. Namun sepertinya kali ini mereka akan mencoba mengubahnya di seri reboot dari Call of Duty Modern Warfare yang menurut kabar sebelumnya takkan miliki sistem loot box.


Melalui website resminya, Activision menjelaskan bahwa mereka akan menjadikan Battle Pass sebagai pilihan monetisasi Call of Duty Modern Warfare. Sama seperti game lain yang menganut sistem yang sama, Battle Pass akan berimu konten baru di setiap seasonnya. Terdapat dua tipe battle pass, dari gratis hingga berbayar. Gratis akan berimu attachment senjata, sementara berbayar akan berimu item kosmetik. Item kosmetik ini juga bisa dibeli melalui in-game store.

Mereka juga menjelaskan bahwa semua konten yang memiliki pengaruh langsung dalam gamenya akan bisa dibuka hanya dengan memainkan gamenya. Jadi, kamu tak perlu khawatir akan kehadiran loot box dengan senjata seperti seri sebelumnya. Mata uang premium seperti COD Points juga akan bisa didapatkan dengan memainkan gamenya.

Infinity Ward sendiri mengaku bahwa mereka berkomitmen untuk berikan sistem yang adil bagi semua playernya. Mereka berjanji akan terus memonitor feedback yang masuk dan terus berinteraksi dengan banyak player untuk mencapai sistem tersebut.

Call of Duty: Modern Warfare akan dirilis pada tanggal 25 Oktober 2019 nanti di PC via Battlenet, PlayStation 4, dan Xbox One. Kamu bisa mengikuti kabar teranyarnya melalui berita yang telah kami rangkum.

contact: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Have passive ability to easily forgotten by people. Open to try new video games, but still hooked by Apex Legends.

You have PR and Review? Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below (Read his article and scroll until you found this profile).