Bungie Belum Bisa Janjikan Fitur Cross Platform untuk Destiny 2

destiny 2 dlc
Destiny 2 akan diusahakan untuk dapatkan cross platform play.

Dengan populernya game yang mulai berlakukan cross platform termasuk yang baru saja dirilis yakni Call of Duty Modern Warfare Reboot. Banyak developer mulai melirik fitur tersebut untuk segera diimplementasikan. Tak terkecuali Bungie dengan Destiny 2 miliknya yang kini masih dimainkan oleh banyak player. Namun sepertinya mereka belum bisa menjanjikannya.

Berbicara dengan VGC, Communitations Director, David “Deej” Dague mengatakan bahwa saat ini mereka tengah mengeksplorasi apapun agar player bisa bermain bersama (cross-platform, red) dan membagikan pengalamannya. Ia melanjutkan bahwa mereka masih belum bisa berjanji akan kehadiran fitur baru yang akan mereka rilis di masa depan. Namun pembicaraan tentang hal tersebut masih selalu ada.


Dague melanjutkan bahwa tantangan yang harus mereka lakukan demi menambahkan support cross-play adalah alokasi sumber daya yang kini mereka miliki. Mereka harus mempertimbangkan jam kerja ekstra untuk hal tersebut.

Dengan lepasnya kontrak Bungie dan Activision selama delapan tahun terakhir. Maka Bungie memiliki banyak sekali kesempatan untuk membuat Destiny 2 menjadi lebih baik. Terlebih dengan longgarnya peraturan konektivitas antara ketiga platform utama baik PlayStation, Xbox, maupun Nintendo Switch yang mungkinkan para developer untuk berlakukan cross-platform. Namun, sepertinya saat ini bukanlah waktu yang tepat bagi mereka untuk mengerjakannya mengingat butuh waktu ekstra agar tujuan tersebut tercapai.

Baca terus berita dan informasi terbaru dari Destiny 2 yang kini dikerjakan oleh Bungie sepenuhnya tanpa bantuan publisher atau tulisan menarik lain dari Ayyadana Akbar.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version