Call of Duty: Modern Warfare Tidak akan Dijual di PlayStation Store Region Rusia

COD Modern Warfare

Digadang-gadang akan memiliki lebih banyak adegan kontroversial dari serial Call of Duty sebelumnya, perilisan Call of Duty: Modern Warfare versi reboot yang akan meluncur dalam beberapa hari kedepan, agaknya  tetap menimbulkan sedikit keresehan dari berbagai pihak.

Seperti Sony misalnya, dimana melalui akun Twitter Call of Duty Rusia, mengumumkan bahwa Call of Duty: Modern Warfare tidak akan dijual di PlayStation Store khusus region Rusia. Activision selaku pengembang menjelaskan bahwa keputusan tersebut adalah keputusan dari Sony, namun game tersebut tetap akan dijual secara digital di PC maupun Xbox.

Berikut terjemahannya:

Call of Duty: Modern Warfare merupakan game fiksi yang dirancang dengan matang bertujuan untuk menghibur para fans dan menghadirkan cerita yang menarik. Sony Interactive Entertainment memutuskan untuk tidak menjual Modern Warfare di PlayStation Store khusus region Rusia saat ini. Kami akan meluncurkan Modern Warfare secara digital di Rusia pada 25 Oktober untuk konsol Xbox dan PC via Battle.net (red)

Hal ini tentu mengingatkan kita kepada misi No Russian yang bahkan sempat membuat karyawan Activision terpecah, dimana pemain bersama sekelompok teroris memiliki objektif permainan untuk membantai orang-orang Rusia di bandara. Tidak hanya itu, serial Modern Warfare sendiri memang menghadirkan sosok-sosok orang Rusia sebagai antagonisnya.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Pihak Sony sendiri belum memberikan kejelasan akan hal ini. Apakah mungkin tidak ingin membuat para gamer Rusia atau bahkan negara Rusia tersinggung karena terus-terusan di gambarkan sebagai penjahat dalam video game, atau justru ada alasan lainnya.

Call of Duty: Modern Warfare rencananya akan rilis pada 25 Oktober 2019 mendatang untuk platform PC, PS4 dan Xbox One.



Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Call of Duty: Modern Warfare atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Exit mobile version