Microsoft dan Sony Buat Perjanjian agar Call of Duty Tetap Rilis di PlayStation

Perjanjian Microsoft dan Sony

Perjanjian Microsoft dan Sony – Perseteruan antara Microsoft dan Sony belakangan ini memang semakin memanas. Berawal hanya dari persaingan, namun kini perkara merambat ke meja hijau semenjak Microsoft akuisisi perusahaan Activision Blizzard.

Dengan adanya akusisi, Sony khawatir salah satu game terpopulernya yakni Call of Duty kemungkinan rilis secara eksklusif di platform Xbox saja. Namun, sepertinya perdamaian kini telah tercapai melalui adanya perjanjian antara pihak Microsoft dan Sony untuk tetap hadirkan COD di PlayStation.

Microsoft dan Sony Setuju Call of Duty Tetap Rilis di PlayStation

Game COD Tetap Rilis di PS

Pengumuman mengenai perjanjian pertama kali dinyatakan oleh bos Xbox yakni Phil Spencer melalui Twitter. Dirinya ungkap bahwa pihak Microsoft dan Sony telah menyetujui perjanjian terikat untuk tetap merilis game COD di platform PlayStation setelah adanya akusisi Activision Blizzard.

Pernyataan dari Boss Xbox

Meski begitu, belum ada informasi lebih lanjut mengenai isi perjanjian yang telah disetujui. Hingga kini, pihak Sony juga belum memberikan tanggapan lebih lanjut mengenai perjanjian maupun perkara akuisisi secara keseluruhan.

Sidang FTC Selesai, Microsoft Dibolehkan Akuisisi Activision Blizzard oleh Pengadilan Federal Amerika

Sidang FTC Selesai, Microsoft Dibolehkan Akuisisi Activision Blizzard oleh Pengadilan Federal Amerika

Dirilisnya perjanjian merupakan buah hasil dari kemenangan Microsoft atas gugatan dari pihak FTC yang menolak adanya akuisisi. Saat ini, penggabungan perusahaan sudah diperbolehkan meski hingga kini FTC mengaku masih kecewa dengan hasil persidangan.

Dalam beberapa bulan terakhir, perseteruan mengenai akusisi Microsoft dengan Activision Blizzard memang tak kunjung usai. Tak hanya Sony, namun banyak perusahaan lainnya yang tidak meyetujui keputusan Microsoft lantaran dianggap memonopoli pasar, terutama dengan game COD yang menjadi favorit para gamer.

Meski begitu, Microsoft pantang untuk menyerah dan berusaha tetap unggul dalam persaingan. Perusahaan kini tengah fokus menggarap sejumlah game-game eksklusif seperti Starfield dan Indiana Jones garapan developer Bethesda yang juga telah bergabung menjadi studio first party di Microsoft.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Call of Duty serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version