Cameo NPC YouTuber Dihapus Game Sea of Stars, Ada Apa?

Cameo Npc Youtuber Game Sea Of Stars

Cameo NPC YouTuber – Salah satu game indie terbaik yang telah memenangkan Best Indie pada acara The Game Awards 2023 yaitu Sea of Stars, baru-baru ini memberikan update yang berhubungan dengan sedikit kontroversi.

Sabotage Studio, pengembang dibalik game retro RPG ini mengumumkan update terbaru melalui kanal Discord resmi mereka. Pada update terbarunya, Sea of Stars akan mengganti NPC yang merupakan cameo dari seorang YouTuber. Ada Apa?

Alasan Cameo NPC YouTuber Dihapus Game Sea of Stars

Pengumuman Melalui Discord Resmi

Melalui Discord resmi, sang pengembang membagikan informasi bahwa mereka akan menghapus dan mengganti NPC YouTuber yang hadir sebagai cameo dalam game. YouTuber tersebut adalah Jirard dari kanal The Completionist.

YouTuber ini menjadi NPC dalam game Sea of Stars dengan nama Jirard the Costructionist. Diketahui bahwa Jirard saat ini terkena skandal yang cukup besar yaitu perihal penggelapan dana amal.

The Completionist terindikasi melakukan penggelapan dana dengan menyimpan uang yang ditujukan untuk amal. Skandal ini dibongkar oleh 2 YouTuber ternama yaitu “SomeOrdinaryGamer” dan juga “Karl Jobst”. 2 YouTuber ini menginvestigasi dana dari badan amal yang dibuat oleh The Completionist.

Sejak investigasi tersebut, sang YouTuber berusaha untuk memberikan klarifikasi mengenai tuduhan dan mengancap untuk menuntut pihak-pihak yang menginvestigasi ataupun membongkar skandal tersebut.

Dihapus Agar Menjaga Game Tetap Positif

Npc Yang Dihapus

Akibat dari skandal tersebut, pihak Sabotage Studio selaku pengembang dari game Sea of Stars memutuskan untuk mengganti NPC The Completionist dari game mereka. Hal ini tentunya memiliki alasan yang jelas.

Pihak Developer menyatakan bahwa meskipun mereka tidak ingin menghakimi, developer menginginkan untuk “memprioritaskan untuk menjaga ruang yang positif dan juga optimistik”.

Menariknya, hal ini bukan kali pertama seorang YouTuber dilepas dari sebuah game. Sebelumnya pada tahun 2015, teman dari The Completionist yaitu salah satu YouTuber besar “JonTron” juga dihapus dari pengisi suara game indie Yooka-Laylee karena terkena skandal.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Berita atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version