Capai 1 Milyar User, Microsoft Bagikan Video Pendek Perubahan Tampilan Windows 10

windows10

image courtesy, Microsoft

Windows merupakan salah satu sistem operasi paling populer yang digunakan pada komputer/laptop di seluruh dunia. Bahkan user awam pun lebih mengenal Windows ketimbang beberapa sistem operasi lainnya seperti Linux maupun MacOS. Bahkan versi Windows terakhirnya, yaitu Windows 10 berhasil memperoleh pencapaian terbarunya telah digunakan oleh 1 milyar user atau bahkan lebih diseluruh penjuru dunia.

Seperti yang dilansir dari The Verge, baru-baru ini bahkan Microsoft pamerkan sebuah video pendek yang memperlihatkan perjalanan Windows dari versi Windows 98 hingga Windows 10. Yang menarik adalah kita dapat melihat perubahan logo Windows pada tombol ikonik ‘Start‘ dari versi jadul hingga kini, bahkan perubahan Windows 10 yang kini mulai mengadaptasi desain icon baru yang lebih segar dan berwarna dengan fluent design seperti yang mereka sebutkan sebelumnya. Dalam video pendek tersebut kita juga dapat melihat fitur yang belum kita lihat sebelumnya yang mengusung ‘modern context menu‘  hingga tampilan ‘file explorer’ dengan tampilan icon folder yang baru.


Pencapaian angka 1 milyar user pengguna Windows 10 ini juga berhasil mengungguli sistem operasi Windows yang sebelumnya populer seperti Windows XP bahkan Windows 7 yang dahulu begitu digemari banyak user diseluruh dunia. Menurut laporan dari website Net Applications market share Windows 10 mencapai 56% atau dua kali lipat bahkan lebih dari Windows 7 yang hanya berada di angka 26 %

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Kalo kamu masih pake Windows apa nih brott ? kalo kentang mania si pake Windows XP juga gapapa kan xD.

 

 

Sumber: The Verge


Mau baca artikel seputar teknologi hingga informasi menarik lainnya segera kunjungi tulisan dari Happy

Exit mobile version