Cara Buat Google Form dengan Mudah dan Cepat dari Komputer dan HP

Cara Buat Google Form

Cara buat Google Form mudah – Seringkali ketika kita butuh untuk membuat kuesioner dan survey secara online, merasa bingung apa yang harus dilakukan dan bagaimana memulainya. Meskipun kita sebenarnya sudah dimanjakan dengan Google Form. Masih ada beberapa yang masih awam dengan layanan Google tersebut.

Sebenarnya tata cara membuat Google Form cukup mudah dilakukan. Waktu untuk membuatnya juga cukup singkat dan tidak perlu keahlian khusus. Biasanya layanan ini cocok untuk kalian gunakan sebagai media mendapatkan data penelitian seperti survei online.

Hadirnya kuesioner online seperti Google Form membuat kalian tidak perlu lagi merilis kuesioner secara offline. Hanya kalian bisa lebih hemat kertas dan orang yang mengerjakannya jadi lebih senang karena tidak perlu menyiapkan pulpen dan effort untuk menulis.

Google Form bisa diakses melalui browser dan layanan tersebut pun gratis hingga jadi sangat populer di berbagai kalangan dan institusi termasuk juga perorangan. 

Lalu, bagaimana cara membuat soal di Google Form dengan mudah dan cepat. Ada dua cara yang bisa kalian lakukan yaitu melalui HP atau komputer. Syaratnya pun cukup mudah. Kalian hanya perlu punya akun Google saja untuk mengakses Google Form.

Artikel kali ini kami akan membahas bagaimana cara membuat kuesioner di Google Form dengan cepat, gampang nan mudah. Tanpa berbasa-basi lagi mari kita mulai saja artikelnya.

Cara Buat Google Form dengan Mudah

Cara buat form dengan mudah

Berikut adalah tata cara membuat soal di Google Form secara online:

Cara Membuat Google Form di HP

Contoh form dari HP

Berikut cara membuat Google Form di HP:

Cara Membuat Form Google di PC

Contoh form dari komputer

Berikut cara membuat Google Form di PC:

Jadi itulah cara membuat form Google dengan gampang dan mudah. Apakah kalian sudah berhasil membuatnya? Kasih tahu di kolom komentar ya, brott.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version