10 Cara Memperjelas Foto yang Blur dengan Bantuan AI

Cara Memperjelas Foto yang Blur

Cara Memperjelas Foto yang Blur Online – Pengguna sosial media tentu paham jika gambar yang biasa kita simpan dari Facebook atau Twitter itu punya kualitas yang terkompres. Jangankan itu, biasanya kita bisa menemukan berbagai foto yang punya resolusi kecil dan terus diunggah berkali-kali oleh pengguna.

Alhasil kita banyak menjumpai foto dengan kualitas burik atau resolusi rendah. Karena itulah kita merasa kesal dengan resolusi yang kurang bening tersebut dan berharap ada yang upload versi lebih HD. Tapi sebenarnya ada cara edit foto online yang bisa kalian gunakan untuk mempertajam kualitas foto burik.

Salah satu cara yang bisa kalian pakai adalah menggunakan AI atau kecerdasan buatan. Memang teknologi ini sebenarnya tidak benar-benar baru dan bahkan sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Di zaman sekarang ini, teknologi ini sudah semakin dipoles dan bisa menghasilkan gambar yang lebih jernih dan akurat.

Jadi kerja kalian bisa lebih efisien dan tidak perlu lagi melakukan edit secara manual dimana hal itu tentu banyak membuang waktu. Cukup dengan bantuan AI yang hanya butuh satu-dua kali klik saja langsung mendapatkan hasil memuaskan. Apalagi pilihan juga semakin banyak dan membuat pusing mana yang terbaik.

Cara Memperjelas Foto yang Blur Tanpa Aplikasi dengan AI-Generated

Cara memperjelas foto yang blur

Kalian bisa menggunakan beberapa layanan upscaler gambar dan penjernih foto menggunakan AI yang sudah tersedia gratis. Apa saja itu? Mari kita bahas semua di artikel ini, brott.

1. Zyro

Perbesar resolusi

Cara pertama adalah kalian bisa menggunakan Zyro. Cara menggunakannya cukup gampang. Tinggal upload saja foto blur kalian ke kotak yang sudah disediakan di situsnya dan kalian akan melihat hasilnya sendiri.

2. VanceAI

Mudah digunakan

Situs ini juga menyediakan cara menjernihkan foto yang cukup bagus. Hanya saja jika kalian menggunakan akun free maka ada waktu tunggu yang bervariasi lamanya.

3. Nero Upscaler

Bisa untuk kartun

Situs ini juga tidak kalah baiknya dalam memberikan kualitas foto yang jernih. Tinggal upload saja foto beresolusi rendah milik kalian dan secara ajaib akan menjadi tidak blur atau burik lagi.

4. Upscaler Stock Photos

Mudah penggunaannya

Sama seperti upscaler lainnya, cara kerja di situs ini juga sama-sama mudah. Tinggal upload dan urusan kalian kelar.

5. Wondershare Pixcut

Hasil yang bagus

Situs ini selain punya tampilan yang menarik, juga memberikan kualitas upscale yang baik. Cara menggunakannya juga tidak sulit dan tinggal upload saja.

6. ESRGAN

Open-source

Sebenarnya ini adalah sebuah proyek open-source yang bisa kalian download dari GitHub. Hanya saja meskipun gratis, kalian butuh paham sedikit bagaimana cara mengoperasikannya. Namun, hasilnya bisa dikatakan terbaik diantara yang lain.

7. Icon8 Smart Upscaler

Dengan kecerdasan buatan

Salah satu cara memperjelas foto yang blur bisa dilakukan dengan gunakan situs ini. Sama seperti yang lain, ease of use adalah kelebihan yang ditawarkan.

8. Bigjpg

Situs yang sudah terkenal

Kalau yang satu ini mungkin sudah tidak perlu dijelaskan lagi karena menjadi salah satu yang terkenal. Selain bisa hasilkan gambar yang jernih, situs ini juga menyediakannya secara gratis.

9. Waifu 2X

Untuk perjelas gambar anime

Penggemar anime tentu tidak asing lagi dengan situs yang satu ini. Karena kebanyakan digunakan untuk menjernihkan gambar anime atau waifu yang tidak beresolusi tinggi. Jadi kalian yang ketemu gambar anime bagus untuk jadi wallpaper namun tidak cukup HD, bisa gunakan situs ini.

10. NightmareAI

NightmareAI

Dengan menggunakan situs ini kalian bisa jadikan gambar kalian yang kurang jelas jadi lebih jernih. Dan uniknya kalian tidak perlu daftar atau bahkan bayar sama sekali, mudah sekali kan?

Jadi itulah beberapa cara memperjelas foto yang blur tanpa aplikasi dengan menggunakan AI-Generated. Di zaman yang canggih ini cara seperti ini adalah hal lumrah yang tentu bisa membantu persingkat pekerjaan kalian. Apakah kalian pernah menggunakan cara memperjelas foto dengan kecerdasan buatan seperti ini? Beri komentar kalian di kolom komen ya, brott.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version