Vice President Sony Ditugaskan untuk Mencari Pengganti Jim Ryan 1 Tahun Kedepan

Pengganti Jim Ryan

CEO pengganti Jim Ryan – Perusahaan game asal Jepang yakni Sony tampaknya sedang masa transisi. Setelah CEO sekarang Jim Ryan memutuskan untuk pensiun di bulan Maret 2024 nanti, raksasa konsol dan game asal negeri Sakura tersebut harus menemukan pengganti posisi eksekutif ini segera.

Pasalnya, posisi tersebut terlihat masih belum ada calon yang tepat sampai saat ini. Bagaimana bisa hal ini terjadi di perusahaan sekelas Sony?

VP Sony Hiroki Totoki Ditunjuk Cari CEO Baru Pengganti Jim Ryan Secepatnya

CEO Sony sampai Maret 2024 nanti

Berdasarkan informasi dari financial call hari ini (via Genki_JPN), Vice President Sony Hiroki Totoki dimandatkan sebagai CEO sementara Sony sampai setahun kedepan. Ia pun ditugaskan untuk mencari pengganti CEO Jim Ryan yang pensiun tersebut dalam waktu sesingkat mungkin.

Hal ini tentu sedikit mencurigakan, pasalnya perusahaan sekelas Sony ini terlihat belum menyiapkan calon pengganti CEO sekarang. Hingga ada spekulasi yang mengatakan kalau Jim sebenarnya bukan pensiun melainkan disuruh mundur dari posisinya.

CEO sementara Sony dari Maret 2024

Hiroki akan menjabat sebagai CEO dari Maret 2024 hingga setahun kedepan, di masa itulah dia diberikan tugas untuk mencari siapa yang cocok untuk jadi CEO Sony Interactive Entertainment berikutnya.

Netizen Curiga Jim Ryan Bukan Pensiun

Beberapa komentar netizen

Di financial call yang sama Sony juga mengumumkan kalau mereka akan mengundur setengah dari jumlah game live service mereka yang totalnya berjumlah 12 menjadi sisa 6 judul saja. Spekulasi yang beredar mengisyaratkan kalau Sony tidak menyukai penanganan Jim.

Reaksi netizen soal ini juga sepertinya sepakat kalau Jim bukan benar-benar pensiun tapi disuruh mundur. Beberapa netizen bahkan berkomentar kalau mereka ingin penggantinya adalah orang Jepang.

Kecurigaan netizen

Netizen juga cukup curiga mengapa Sony tidak menyiapkan pengganti Jim lebih cepat kalau memang dia memutuskan untuk pensiun. Apapun itu, Sony tampaknya memang sedang dalam masa transisi dan kita harus menunggu Sony mengumumkan siapa yang jadi CEO berikutnya.


Dapatkan informasi keren di Gamebrott terkait Tech atau artikel sejenis yang tidak kalah seru dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version