CD Projekt Red Kerahkan 400 Karyawan untuk Tangani The Witcher 4

The Witcher 4 Project Polaris Cd Projekt Red

Hampir sembilan tahun berlalu semenjak diluncurkannya The Witcher 3: Wild Hunt garapan CD Projekt Red. Setelah hampir sepenuhnya selesai dengan pengembangan Cyberpunk 2077, kini developer asal Polandia tersebut mulai alokasikan lebih banyak timnya untuk pengembangan Project Polaris atau The Witcher 4.

Jelang akhir Maret bulan lalu sang developer bagikan sekilas insight akan alokasi karyawan yang mengerjakan beberapa on-going project di CD Projekt Red. Jika pada bulan November tahun lalu proyek Polaris dikerjakan oleh sekitar 330 orang, kini jumlah tersebut diketahui naik menjadi 403 orang.

403 orang kerjakan The Witcher 4 (via CD Projekt Red)

Seperti yang bisa dilihat pada gambar data di atas, dari 627 karyawan pengembang yang terdaftar di CD Projekt Red, sebagian besar dikerahkan untuk tangani proyek Polaris. Diikuti dengan 47 orang dialokasikan untuk proyek Orion atau game Cyberpunk baru, kemudian 37 orang untuk proyek Sirius atau game The Witcher multiplayer, dan 20 orang tangani proyek Hadar atau IP baru dari sang developer.

Tercantum juga bahwa kini 17 orang masih dikerahkan untuk tangani Cyberpunk 2077. Mengingat bahwa sang developer sendiri sudah ungkapkan telah selesai mengembangkan gamenya dengan perilisan ekspansi The Phantom Liberty, agaknya sejumlah developer tersebut dikhususkan untuk support lanjutan terkait kendala teknis seperti penanganan bug yang tersisa.

Selain proyek-proyek di atas, terdapat juga proyek bernama Canis Majoris yang merupakan remake The Witcher pertama. Pengembangan-nya sendiri ditangani oleh third-party studio: The Fool’s Theory, yang mana juga berisikan mantan-mantan pengembang game The Witcher.

Sampai saat artikel ini ditulis sang developer sendiri belum mengeluarkan sedikitpun penampakan The Witcher 4, selain teaser medali serigala di tengah tumpukan salju. Para fans pun mengekspektasikan Geralt sang protagonis akan kembali hadir, namun tak sedikit juga yang mengharapkan Ciri menjadi fokus utama berikutnya.

Belum diungkapkan juga tanggal perilisan serta platform yang dituju. Namun di tahun 2022 lalu sang developer mengekspektasikan bahwa gamenya paling cepat akan hadir dalam tiga tahun, yang berarti ada kemungkinan rilis di tahun 2025.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait The Witcher atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version