Dianggap Jadi Game Mobile, CDPR: “Spin-off The Witcher Bukanlah Game Kecil”

Spin-Off The Witcher

Spin-off The Witcher Baru-baru ini, CD Project Red mengumumkan berbagai proyek game baru, mulai dari sekuel Cyberpunk 2077 sampai trilogi The Witcher dan juga spin-off. Meskipun Spin-off The Witcher yang berkode “Sirius” akan dipegang oleh The Molasses Flood yang merupakan anak developer dari CD Projekt Red.

CD Projekt Red menjamin bahwa Sirius bukan sebuah game kecil dan juga bukan game mobile. Meskipun nantinya game ini akan ditujukan untuk gamers berorientasi casual.

Spin-Off The Witcher Bukan Game kecil ataupun Game Mobile

Geralt of Rivia

Dikutip dari IGN, melanjutkan informasi tentang proyek besar-besaran mereka, Michal Nowakowski Senior Vice President of Business Development CD Projekt Red, bersama dengan Adam Kicinski Studio President and Joint CEO memberikan secercah cahaya seperti apa spin-off The Witcher nantinya pada saat pertemuan investor lewat audio webcast di Youtube.

Nowakowski menegaskan bahwa Sirius bukanlah game kecil yang rilis untuk platform mobile. Namun, Sirius akan ditujukan bagi gamers casual tertarik dengan dunia The Witcher namun kurang suka bermain game RPG yang terbilang “Hardcore” seperti trilogi orisinilnya.

Nantinya Sirius tidak mengusung open world dan fokus pada single player mode dengan sedikit bumbu co-op multiplayer. Strategi ini tentunya digunakan untuk memperluas lagi target audiens yang memainkan game ini.

Yang jelas, CDPR sudah gamblang menjelaskan bahwa Sirius nantinya adalah sebuah seri spin-off yang menggunakan dunia The Witcher sebagai latar game tersebut. Jadi ada kemungkinan tidak masuk ke cerita canon dari trilogi raksasa The Witcher itu sendiri.

The Molasses Flood Sedang Mencari Kru untuk Pengembangan Sirius

The Molasess Flood Anak Studio dari CDPR

Meskipun kita benar-benar belum tahu seperti apa gambaran dari Proyek Sirius ini karna masih dalam tahap creative direction, yang artinya game ini masih dalam sebatas coretan saja. Namun kita bisa tahu sedikit gambaran seperti apa gamenya dari persyaratan rekrutmen The Molasses Flood yang sudah terbit kemarin.

Salah satu yang menarik adalah posisi Senior Character Artist. Dimana kualifikasi untuk jabatan ini adalah mampu membuat artstyle bertipe stylish cartoonish. Gaya ini persis dengan artsyle game racikan The Molasses Flood sebelumnya yaitu Drake Hollow. Ada kemungkinan bahwa proyek Sirius berwajah mirip dengan Drake Hollow.

Drake Hollow Karya The Molasses Flood Sebelumnya

Sedangkan dari sisi gameplay, The Molasess Flood juga sedang mencari combat designer yang mampu membuat desain combat yang fun dari awal hingga akhir game. Ini memperkuat informasi bahwa nantinya proyek Sirius akan menargetkan pasar casual sebagai player base mereka.

Bagi penggila The Witcher siap-siap nih! Kalian bakalan kedatangan game spin-off baru yang bisa setara dengan game triple A lainnya.


Baca berita terupdate terkait The Witcher dan informasi menarik lainnya dari saya Ananda. For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com.

Exit mobile version