CDPR Tak Gentar Half-Life: Alyx bisa Saingi Cyberpunk 2077

Cyberpunk 2077
CD Projekt Red masih tenang meski harus berhadapan dengan Half-Life: Alyx.

Keberadaan Cyberpunk 2077 sebagai game RPG selanjutnya yang akan dibawahi langsung oleh CD Projekt Red seolah tak bisa disenggol oleh beberapa publisher lain. Terlebih setelah menentukan tanggal rilisnya. Namun mendadak Valve nampak siap menantangnya dengan Half-Life: Alyx, yang tiba-tiba saja muncul sebagai game dari developer sekaligus publisher yang miliki pengaruh cukup besar karena fans franchisenya yang luar biasa banyak. Terlebih bulan rilisnya yang berdekatan, buat banyak fans menanyakan bagaimana Cyberpunk 2077 bisa bersaing dengan itu. Kabar baiknya, sepertinya CD Projekt Red tak bergeming atas pengumuman tersebut.

Menurut laporan Yahoo! Finance, Michal Nowakowski selaku Senior VP of Business Development mengatakan bahwa mereka telah melihat pengumuman Valve dengan Half-Life: Alyx miliknya. Ia melanjutkan bahwa niche atau sasaran pasar yang dituju Valve merupakan pasar yang sangat berbeda. Menurutnya niche game VR merupakan pasar yang sangat amat kecil.


Oleh karenanya ia dan timnya sama sekali tak bergeming atas keputusan Valve untuk bisa menyaingi Cyberpunk 2077 milik mereka, karena niche yang diambil benar-benar berbeda. Nowakowski juga melanjutkan bahwa Valve kemungkinan akan membutuhkan satu atau dua tahun, agar gamenya bisa menjadi hit di pasar game VR.

Ketika ditanya apakah CD Projekt Red berusaha untuk porting game lawasnya ke VR. Adam Kicinski, developer sekaligus Presiden dan CEO-nya mengatakan bahwa untuk membuat game VR, maka mereka harus rombak ulang gamenya sebagai game VR. Menurutnya, mereka lebih baik mengerjakan game baru dan tak ingin mengerjakan game lawas. Meskipun ia mengaku bahwa pernyataannya tak sepenuhnya benar, karena mereka merilis versi Nintendo Switch untuk The Witcher 3. Namun kedepannya, mereka ingin berikan game baru dibanding harus mengerjakan judul lawas.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


Selain pengumuman di atas, sebelumnya CD Projekt Red juga jelaskan bagaimana mereka akan miliki monetisasi yang lebih bijak untuk mode multiplayer dari Cyberpunk 2077. Di mana mode tersebut akan dirilis setelah DLC/Ekspansinya dilepas.

Cyberpunk 2077 rencananya akan dirilis tanggal 16 April 2020 mendatang di PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Versi Google Stadianya akan dirilis beberapa bulan setelah perilisannya. Kami akan mengabarimu jika CD Projekt Red telah memberikan informasi teranyar tentang gamenya.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version