CEO Baru PlayStation akan Menjalankan “Games as Service” dengan “Versi yang Berbeda”

in
John Kodera akan bimbing PlayStation ke arah yang berbeda.

Setelah Andrew House hengkang dari posisi CEO PlayStation bulan Oktober dan mengakhiri masa kerjanya akhir tahun lalu. Kini, ia resmi digantikan oleh John (Tsuyoshi) Kodera yang akan memulai pekerjaannya bulan Januari.

Kodera membuat akun Twitter baru dan langsung berinteraksi dengan para fansnya, jelaskan bahwa ia akan terus melanjutkan “best place to play” yang selalu menjadi pondasi PlayStation selama ini. Ia juga merespon saran fans untuk fokus pada game singleplayer dibanding “games as service” yang sempat heboh beberapa bulan yang lalu. “Untuk masalah games as service, kamu tidak perlu khawatir, karena visi Sony sangat berbeda dari yang kamu bayangkan”, ujarnya.

Pernyataan Kodera setidaknya bisa sedikit buatmu tenang akan kekhawatiran bahwa Sony akan menjadi layaknya EA dengan microtransactionnya. Hal ini dipicu dengan conference call investor Sony yang dipimpin oleh Chief Financial Officer Kenichiro Yoshida yang mengatakan bahwa, di bawah kepemimpinan Kodera, Sony bisa lebih mengeksplorasi kemungkinan penjualan in-game content miliknya. Lalu, apa langkah Kodera untuk lakukan hal tersebut tanpa merusak fanbase Sony? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.