CEO Cities Skylines Peringatkan Gamer Soal Perilaku Toxic

CEO Cities Skylines Toxic

CEO Cities Skylines Toxic — Game Building Simulation cukup populer dikalangan para gamer yang menyukai genre santai dan intuitif seperti ini. Beberapa orang juga memberikan respon yang cukup positif pada game yang baru saja merilis sequelnya beberapa bulan lalu.

Baru-baru ini, sang CEO Cities Skylines memberikan beberapa patah kata ucapan terimakasih pada para gamer setelah mereka menghabiskan waktu liburannya. Dibalik ucapan terimakasih itu, sang CEO ternyata memberikan suatu peringatan pada gamer Cities Skylines. Peringatan apa yang dimaksud?

CEO Cities Skylines Beri Peringatan Soal Perilaku Gamer yang Toxic

Ada perilaku Toxic di Komunitas Cities Skylines?

Sebagai sebuah perilaku yang tidak terpuji, patut diwaspadai jika ada salah satu gamer yang telah melewati batasnya dalam berinteraksi. Sang CEO, Mariina Halikainen memberikan ucapan terimakasih atas dukungan mereka serta sebuah ‘wejangan’ kepada gamer.

Melalui Paradox Forums, ia mengekspresikan beberapa hal terkait dengan perkembangan game mereka dan dilanjut dengan hal-hal yang cukup meresahkan bagi para developer. Postingan tersebut juga mengandung beberapa update baru yang cukup menarik.

Developer Beri Peringatan dan Aturan Berinteraksi

Pesan CEO Cities Skylines

Pertama, mereka dapat memastikan jika fitur baru Editor UI sudah siap diluncurkan untuk tahap beta. Fitur tersebut akan hadir di PC serta Konsol. Mereka masih perlu melakukan penyempurnaan fitur tersebut, sebagaimana fitur tersebut bisa saja dilepas secara terbatas tanpa ada fitur import assets.

Kemudian, sang CEO Mariina memberikan responnya atas beberapa hal yang mengganggu segenap komunitasnya. Ia mengatakan jika ujaran kebencian atau sikap toxic tersebut telah sampai menganggu para moderator, para developer serta beberapa pemain lainnya.

Komunitas gamer bakal tenang kalau gamer tidak toxic

Mariina mengungkapkan kekhawatirannya jika ini masih terjadi dalam jangka waktu panjang, akan ada kesenjangan komunikasi antara developer dengan pemain sewaktu-waktu. Ia tidak ingin lingkungan kerja para developer justru menjadi tidak sehat di kemudian hari.

Dikhawatirkan pula jika akan banyak gamer justru tidak termotivasi untuk bermain dan berbagi sesuatu melalui game tersebut. Tidak hanya itu, gamer bahkan mungkin akan menganggu mood dan kesenangan gamer saat bermain.

Cities Skylines 2

Mariina sang CEO mengungkapkan kembali jika mereka sangat mengapresiasi kinerja tim developer mereka yang hadir di beberapa sosial media dan siap membantu para gamer. Mariina pun memberikan sebuah list bagi mereka yang ingin menyampaikan pendapat serta kritik secara konstruktif.

List tersebut menyebutkan jika ingin menyampaikan pendapat maka harus dilakukan dengan kritik yang membangun, tulisan orang bisa membuat salah paham maka pemain diminta untuk tidak berasumsi negatif dan yang terakhir pemain diharapkan untuk tetap ramah dalam komunitas tersebut.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait dengan Cities Skylines atau artikel lainnya dari Lazuardi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version