CEO Falcom: Kamu Tak Perlu Mainkan Ys Sebelumnya untuk Main Ys IX

Ys IX Cover
Kamu bisa mainkan gamenya secara stand alone tanpa pedulikan seri sebelumnya.

Menjadi seri Ys selanjutnya tanpa kehadiran Adol sebagai sorotan utama, banyak fans yang ragu apakah mereka akan bisa memainkan Ys IX Monstrum Nox tanpa memainkan seri sebelumnya. Well, sepertinya kamu sudah tahu jawabannya jika kamu mengikuti serinya dari zaman PlayStation 2.

Tepat sekali, kamu bisa memainkannya tanpa perlu memainkan seri Ys sebelumnya. Sebuah hal yang juga diamini oleh CEO Nihon Falcom, Toshihiro Kondo saat ditanya oleh majalah Dengeki PlayStation. Ia mengatakan bahwa seri Ys adalah game stand alone dan semua orang bisa memainkan gamenya tanpa perlu tahu seri sebelumnya. “Semua setting di Ys IX Monstrum Nox merupakan hal baru kecuali Adol sendiri, jadi aman bagi para pendatang baru untuk memainkannya” imbuhnya.

Meskipun pernyataan Kondo ada benarnya, namun tidak untuk seri Ys I dan Ys II yang merupakan seri lanjutan. Tentunya Kondo takkan mengatakan pada semua orang untuk membeli semua serinya sebelum membeli Monstrum Nox karena direksinya yang sudah berubah sejak seri ketiganya.

Ys IX: Monstrum Nox akan dirilis tahun 2019 untuk PlayStation 4, belum ada kejelasan apakah ia akan dirilis ke platform lain termasuk PC. Kamu bisa membaca informasinya lebih lanjut melalui link berikut.

Exit mobile version