Channel Twitch Donald Trump’s Terkena Suspends Karena Dianggap Melakukan Ujaran Kebencian

https cdn.cnn .com cnnnext dam assets 160317091139 trump angry tease

Sepertinya Twitch benar-benar serius dalam menanggapi ujaran kebencian dan prilaku-prilaku yang merugikan orang lain diplatfromnya tersebut.  Setelah sebelumnya Twitch membanned channel Dr. Drisrespect tanpa alasan yang sejauh ini belum diketahui, kali ini giliran channel miliki Presiden Donald Trump yang terkena banned. Orang pertama di Negeri Paman Sam tersebut, dianggap telah melanggar aturan di Twitch terkait ujaran kebencian. Meskipun begitu channel milik Trump hanya mendapatkan suspend untuk video yang dianggap melanggar tersebut.

Suspend tersebut dilakukan oleh pihak Twitch mengacu pada, dua komen dalam kampanye Donald Trump yang dianggap melanggar aturan. Dimana pihak Twitch menjelaskan bahwa, mereka tidak akan melakukan pengecualian bagi siapapun dan akan menindak tegas, jika konten yang disajikan mengandung ujaran kebencian. Sebelumnya Channel Twitch, Donald Trump sendiri dilunucrkan pada bulan Oktober 2019, dengan tujuan mengkampanyekan dirinya pada pemilihan Presiden Amerika yang akan dilakukan pada bulan November nanti.

Tentunya dengan adanya ini Twitch benar-benar mengambil langkah serius bagi para penggunanya yang dianggap melakukan ujaran kebencian ataupun melanggar aturan dari platfromnya. Hal tersebut terlihat dari kebijakan yang tidak tebang pilih dimana menyasar para streamer terkenal hingga seorang Presiden sekalipun.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Video Game serta artikel keren lainnya dari Andi Permana.

For any further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Exit mobile version