Twitch Akan Banned Permanen Pelaku Pelecehan dan Ujaran Kebencian

in

Twitch merupakan salah satu platform penyediaan streaming video yang cukup terkenal dalam industri game. Platform ini sendiri dikelola oleh Twitch Interactive yang merupakan anak perusahaan dari Amazon. Platform ini juga dikenal baru-baru ini dengan kasus Dr Disrespect yang tiba-tiba dibanned dengan alasan belum jelas.

Dilansir dari gameindustry, Twitch akan banned permanen pelaku pelecehan dan ujaran kebencian. Sebelumnya terdapat banyak laporan mengenai tuduhan pelecehan seksual yang dialami beberapa orang di Twitch. Kasus tersebut sendiri masih ditinjau dan kemungkinan akan dilakukan banned permanen sebagai hukuman, jika cukup parah, maka akan melibatkan pihak berwenang.

Twitch

Selain melakukan penyelidikan dan hukuman banned permanen, twitch juga menerima laporan yang bersifat anonim untuk kasus tersebut. Twitch juga berencana meninjau kebijakan miliknya terkait pelecehan dan ujaran kebencian, meningkatkan pendeteksian terhadap nama yang bermasalah, serta perbaikan program Automod dan daftar kata yang dibanned.

Oleh karena itu, berbagai masalah di atas menjadi makin serius sehingga pihak Twitch sampai mengambil tindakan banned permanen. Masalah ini kemungkinan bakal cukup panjang penyelesainnya, jika memang kasus pelecehan yang dituduhkan memang benar adanya. Hal ini tentunya harus membuat pihak Twitch mengambil tindakan segera agar tidak makin serius.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa.

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com