Chernobylite: Game Survival Horror Baru ala S.T.A.L.K.E.R. Buatan Dev. World War 3


Follow Us

Bencana Chernobyl boleh dibilang adalah tragedi kecelakaan nuklir paling tragis sepanjang sejarah. Meski sudah lama terjadi di tahun 1986 silam, dampak yang dihadirkannya pun masih tetap terasa hingga saat ini. Meledaknya reaktor PLTN di Chernobyl tersebut telah menyebabkan kawasan kota Chernobyl beserta dengan area kota terdekatnya, yakni Pripyat telah lama ditinggalkan sebagai kota mati. Karena keberadaan paparan radiasi yang luar biasa mematikan di sana sama sekali tak memungkinkan para manusia untuk bisa hidup secara nyaman dan sehat.

Nulis artikel dibayar

Selain munculnya dampak radiasi berbahaya, desas-desus mengenai penemuan hal-hal berbau mistis atau aktivitas supernatural pun kabarnya juga seringkali menghantui. Alhasil, peristiwa bencana ini akhirnya juga telah banyak diadaptasi oleh para orang kreatif menjadi sebuah karya-karya fiksi di media novel, film, hingga video game. Dalam video game, S.T.A.L.K.E.R adalah satu contoh paling ikonik dari keberadaan game-game yang ingin menyinggung peristiwa Chernobyl.

BACA JUGA  Game Resident Evil Buatan Fans, Daymare 1998 Kini Sudah Rilis di Steam

Namun mengingat bahwa kabar franchise S.T.A.L.K.E.R memang sudah jarang terdengar, developer pencipta game World War 3 dan Get Even, yakni Farm 51 nampaknya merasa tertantang untuk mengolah premis kejadian Chernobyl ke dalam satu game terbarunya yang berjudul Chernobylite. Keberadaan game ini seakan ingin membuatmu selalu ingat dengan S.T.A.L.K.E.R, walau dieksekusi dengan sentuhan yang pastinya berbeda.

 

Sama-sama meyodorkan ketidaklinearan sebagai bentuk rancangan penunjang, Chernobylite juga akan menawarkan aspek eksplorasi zona pengecualian di area Chernobyl secara bebas ala-ala game open world. Sebagai game yang mengadopsi genre survival horror, di sini kamu akan berperan sebagai seorang eks ilmuwan di PLTN Chenobyl yang sedang sibuk mencari sang kekasih yang tiba-tiba menghilang secara misterius.

Selain kamu akan berhadapan dengan para petugas stalker yang biasa berpatroli untuk menjaga kesunyian area Chernobyl, kamu pun juga harus bergelut dengan berbagai ancaman dari kejadian-kejadian berbau natural hingga supernatural yang bisa menerormu sewaktu-waktu. Berbekal fitur crafting dan manajerisasi bekal item yang harus kamu maksimalkan, game ini bisa menjadi bentuk pengalih perhatian yang pantas untuk kamu-kamu yang ingin melihat game bertemakan seperti S.T.A.L.K.E.R kembali mengudara di jagat dunia pervideogamean.

BACA JUGA  Game Resident Evil Buatan Fans, Daymare 1998 Kini Sudah Rilis di Steam

Chernobylite sendiri masih belum memiliki tanggal kepastian rilis, namun dijadwalkan untuk siap hadir pada sekitaran tahun 2019 ini untuk platform PC (via Steam), PS4, dan Xbox One.


Baca pula informasi-informasi menarik lain seputar video game dari saya, Ido Limando


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item