Chernobylite: Game Survival Horror Baru ala S.T.A.L.K.E.R. Buatan Dev. World War 3

ss 831df8eaab3df7d0b7b73a6a3682abc4952953ed

Bencana Chernobyl boleh dibilang adalah tragedi kecelakaan nuklir paling tragis sepanjang sejarah. Meski sudah lama terjadi di tahun 1986 silam, dampak yang dihadirkannya pun masih tetap terasa hingga saat ini. Meledaknya reaktor PLTN di Chernobyl tersebut telah menyebabkan kawasan kota Chernobyl beserta dengan area kota terdekatnya, yakni Pripyat telah lama ditinggalkan sebagai kota mati. Karena keberadaan paparan radiasi yang luar biasa mematikan di sana sama sekali tak memungkinkan para manusia untuk bisa hidup secara nyaman dan sehat.

Selain munculnya dampak radiasi berbahaya, desas-desus mengenai penemuan hal-hal berbau mistis atau aktivitas supernatural pun kabarnya juga seringkali menghantui. Alhasil, peristiwa bencana ini akhirnya juga telah banyak diadaptasi oleh para orang kreatif menjadi sebuah karya-karya fiksi di media novel, film, hingga video game. Dalam video game, S.T.A.L.K.E.R adalah satu contoh paling ikonik dari keberadaan game-game yang ingin menyinggung peristiwa Chernobyl.

Namun mengingat bahwa kabar franchise S.T.A.L.K.E.R memang sudah jarang terdengar, developer pencipta game World War 3 dan Get Even, yakni Farm 51 nampaknya merasa tertantang untuk mengolah premis kejadian Chernobyl ke dalam satu game terbarunya yang berjudul Chernobylite. Keberadaan game ini seakan ingin membuatmu selalu ingat dengan S.T.A.L.K.E.R, walau dieksekusi dengan sentuhan yang pastinya berbeda.

 

Sama-sama meyodorkan ketidaklinearan sebagai bentuk rancangan penunjang, Chernobylite juga akan menawarkan aspek eksplorasi zona pengecualian di area Chernobyl secara bebas ala-ala game open world. Sebagai game yang mengadopsi genre survival horror, di sini kamu akan berperan sebagai seorang eks ilmuwan di PLTN Chenobyl yang sedang sibuk mencari sang kekasih yang tiba-tiba menghilang secara misterius.

Selain kamu akan berhadapan dengan para petugas stalker yang biasa berpatroli untuk menjaga kesunyian area Chernobyl, kamu pun juga harus bergelut dengan berbagai ancaman dari kejadian-kejadian berbau natural hingga supernatural yang bisa menerormu sewaktu-waktu. Berbekal fitur crafting dan manajerisasi bekal item yang harus kamu maksimalkan, game ini bisa menjadi bentuk pengalih perhatian yang pantas untuk kamu-kamu yang ingin melihat game bertemakan seperti S.T.A.L.K.E.R kembali mengudara di jagat dunia pervideogamean.

Chernobylite sendiri masih belum memiliki tanggal kepastian rilis, namun dijadwalkan untuk siap hadir pada sekitaran tahun 2019 ini untuk platform PC (via Steam), PS4, dan Xbox One.


Baca pula informasi-informasi menarik lain seputar video game dari saya, Ido Limando

Exit mobile version