Chloe dari Detroit: Become Human Ucapkan Selamat Tahun Baru untuk Kalian

in ,

Metal Gear Solid V: The Phantom Pain mungkin menjadi salah satu diantara banyak game yang mengucapkan selamat ulang tahun kepada pemainnya secara personal. Memang hanya sekedar fitur yang tidak terlalu signifikan bagi permainan, namun hal tersebut secara tidak langsung memberikan rasa kedekatan personal antara developer dengan para pemainnya.

Begitu juga dengan Detroit: Become Human garapan Quantic Dream, dimana game yang penuh dengan nilai-nilai moral tersebut, diketahui juga mengucapkan selamat tahun baru untuk semua pemain yang memainkan game tersebut pada 1 Januari 2019 kemarin.

Dilansir dari beberapa cuitan di Twitter (via Nmia), ucapan selamat tahun baru tersebut diucapkan oleh Chloe yang sekaligus mewakili CyberLife. Kamu bisa cek videonya yang terdiri dari bahasa Jepang dan Inggris di bawah ini.



Chloe merupakan sang Android yang selalu terpampang di menu utama permainan. Dimana dia akan selalu berinteraksi denganmu dan memberikan pertanyaan-pertanyaan moral setiap kamu kembali ke dalam Detroit: Become Human.

Seperti yang telah penulis jelaskan diatas, hal-hal seperti ini memang hanya fitur atau bahkan gimmick yang tidak signifikan bagi permainan. Akan tetapi, hal ini merupakan satu hal menarik yang terus dilakukan developer dari waktu ke waktu sebagai salah satu bentuk usaha mereka dalam berinteraksi langsung dengan para fans. Dan hal-hal kecil seperti ini pastinya akan memberikan sedikit kesan tersendiri bagi pemainnya.

Bersamaan dengan ini, Quantic Dream mengatakan bahwa mereka memiliki kabar gembira di tahun 2019. Tidak jelas apakah mereka akan mengumumkan game baru atau masih melanjutkan Detroit: Become Human. Namun satu hal yang jelas adalah sang developer akan memberikan yang terbaik untuk para fansnya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Detroit: Become Human atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.