Chucklefish Tengah Kembangkan Game Baru ala Stardew Valley yang Berjudul “Witchbrook”

Screenshot 311

Temanya mirip seperti Harry Potter ?

Kesuksesan Stardew Valley nampak telah membawa inspirasi yang cukup berarti bagi hampir sebagian besar developer-developer indie. Seolah mengartikan bahwa grafis bukanlah suatu barang yang terpenting, kini banyak developer game yang lebih menjunjung tinggi gairah beserta dengan kompleksitas idenya dalam meciptakan sesuatu.

Chucklefish merupakan satu-satunya developer yang merasa beruntung bisa ikut bekerja sama dengan Barone dalam mempublisheri game Stardew Valley. Meski Barone sudah tidak lagi memiliki hubungan ikatan kerja resmi dengan Chucklefish, Chucklefish sendiri telah banyak memperoleh ilmu serta inspirasi yang cukup berharga dari developer game indie populer tersebut.

mereka pun baru-baru ini telah membagikan kepada penggemarnya sejumlah bocoran penting dari game yang sedang Chucklefish kerjakan. Melalui tambahan desain dan konsep yang telah mereka bagikan untuk publik di website google doc-nya, mereka rupanya berencana untuk merilis sebuah game baru dengan grafis dan nuansa yang lumayan identik selayaknya Stardew Valley.

Bernama Witchbrook, game ini bukanlah sebuah game tentang bercocok tanam ataupun sebagainya. Witchbrook justru nampak menjadi game yang mengambil banyak konsep tentang “Harry Potter”. Diceritakan bahwa di game ini kamu akan berperan sebagai seorang murid di sebuah sekolah sihir dan punya tujuan untuk bisa segera mentas atau lulus dari sekolah tersebut.

Aktivitas untuk memancing

Walau terdengar sederhana, Witchbrook tetap banyak membawa segudang aspek RPG dan simulasi di dalamnya. Secara simpelnya, kamu bisa bersosialisasi maupun mengencani para NPC-NPC yang kamu incar. Ada segudang aktivitas-aktivitas sampingan menarik beserta dengan beragam skill sihir yang bisa kamu cari sekaligus pelajari (ada juga skill sihir yang bersifat terlarang).

Desain meteran tentang hasil sosialisasimu
konsep tentang penciptaan sejumlah tempat “hub” unik

Chucklefish sendiri menegaskan bila mereka ingin menjadikan Witchbrook sebagai satu game yang tidak hanya berkesan, tetapi juga bisa membuatmu rileks ketika memainkannya. Game ini pun masih berada di dalam tahap pengembangan untuk platform PC, masih belum memiliki informasi apa pun mengenai waktu perilisannya. Detil dari informasi desain dan konsep yang mereka bagikan didalam doc juga masih belum bersifat final alias dapat diubah sewaktu-waktu.

Sumber: Witchbrook Design Document


Baca pula informasi-informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Exit mobile version