Tutorial Bermain Multiplayer Di Euro Truck Simulator 2


55
55 points

Ini adalah Content Community. Gamebrott Community adalah wadah berbagi pengalaman, opini, dan hal lainnya dalam Industri Videogame. Content ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab creator bukan tanggung jawab Redaksi Gamebrott.

Kamu dapat membuat Content Community & dibayar đź’µ seperti yang caduk18 lakukan disini

Mungkin banyak dari kamu yang sudah lama sekali bermain game Euro Truck Simulator 2, tetapi merasa ada sesuatu yang kurang, nah apakah itu?? bisa jadi jawabannya adalah bermain bersama player lain atau teman kamu bersama, dan berpetualang mengelilingi Benua Eropa. Memang di game ini tidak memiliki fitur Multiplayer secara langsung di dalamnya, tapi kamu bisa mencoba bermain Multiplayer dengan launcher tambahan yang dibuat oleh TruckersMP.

Sebelum lanjut untuk bermain Multiplayer bersama teman atau orang lain, pastikan kamu sudah membaca Tips dan Trik Untuk Supir Pemula di Euro Truck Simulator 2, supaya tetap tertib dan teratur selama berkendara. Selain Euro Truck Simulator 2, kamu bisa juga bisa bermain Multiplayer di game American Truck Simulator dengan launcher ini.

Pertama, Pastikan Kamu Sudah Mempunyai Akun Steam, Dan Game Originalnya
Ini adalah contoh akun Steam dan game Euro Truck Simulator 2 yang saya punya.

Seperti game multiplayer pada umumnya, untuk bermain mode multiplayer inipun harus mempunyai game originalnya, kalau gamenya bajakan tentu saja tidak bisa, karena pada saat awal membuat akun TruckersMP, kamu akan langsung diminta untuk menyambungkan akun Steam kamu dengan akun TruckersMP. Maka dari itu kamu harus punya Akun Steam, dan gamenya dulu yaa. Untuk membelinya kamu bisa langsung buat akun Steam dan search Euro Truck Simulator 2.

Download Launcher TruckersMP

Klik tab download yang saya lingkarin, terus klik tombol download yang ada dibawah.

Setelah registrasi akun TruckersMP kamu, setelah itu kamu klik tab download, lalu klik tombol Download. Setelah mengklik tombol Download kamu akan mendownload sebuah file bernama ‘Launcher_1004.zip’, tenang dan jangan panik, ini bukanlah sebuah virus, namanya memang dari sana begitu, setelah itu ekstrak file tersebut dimana saja yang mudah di ingat, kalau saya sih selalu membuat folder tersendiri biar rapih :D.

Setelah di ekstrak, nanti akan muncul installernya seperti digambar.

Install Launcher TruckersMP

Seperti ini tampilan installernya.

Double klik ‘Install TruckersMP.exe’, nanti akan muncul installernya, lalu klik next-next seperti biasa, sampai muncul pilihan Select Components yang didalamnya terdapat ETS2 Multiplayer, dan ATS Multiplayer, disini kamu bisa pilih mau install dua-duanya atau salah satu saja, setelah itu kamu harus memasukan path direktori folder gamenya, kalau kamu gapunya American Truck Simulator(ATS), kamu bisa mengisi yang bagian ATS dengan path kosong atau seperti ini ‘….\Steam\steamapps\common\American Truck Simulator’, setelah itu masukan path bagian ETS2nya dan next-next terus sampai finish.

Tutorial.

Setelah Install, Jalankan Launchernya

Tampilan awal launcher sebelum di masuk ke game.

Sesudah di Install, lalu kita jalankan launchernya dengan mengklik icon TruckersMP yang terdapat di dekstop, pada tampilan awal kamu harus menginstall beberapa beberapa updates dengan menggunakan internet, setelah itu kamu baru bisa menjalankan launchernya dengan mengklik tombol ‘Launch ETS2’ di pojok kanan bawah seperti ini

Seperti ini ketika sudah selesai menjalankan Available Updatenya. Credit: Google

Setelah itu kamu akan masuk ke login screen, dan kamu harus login menggunakan akun TruckersMP kamu, sesudah login kamu bisa memilih beberapa server yang tersedia, masing-masing server memiliki peraturan yang berbeda-beda. Sehabis memilih server, seperti biasa kamu akan masuk ke gamenya, dan setelah itu kamu bisa bermain dengan temanmu atau sekedar jalan-jalan aja. Dengan catatan temanmu harus punya game originalnya ya supaya bisa main bareng.

Ini adalah tampilan login di launcher TruckersMP, login, lalu kamu bisa memilih server. Credit: Google
Tampilan beberapa Server yang bisa kamu pilih. Credit: Google.

Penjelasan singkat mengenai beberapa server yang ada di TruckersMP

  • Simulation 1 : Server yang memiliki mobil atau truck npc didalamnya, memiliki speed limit, dan di server ini damage di enable seperti biasa.
  • Simulation 2 : Sama saja dengan server Simulation 1, jika Simulation 1 penuh, maka kamu bisa pilih yang ke 2 ini.
  • [US] Simulation : Sama dengan server simulation 1 dan 2.
  • Arcade : Server yang hanya diperuntukan untuk sekedar bermain atau konvoi dengan teman, karena tidak memiliki speed limit dan damage.
  • Promods Simulation : Server yang sudah bisa terintegrasi dengan mod peta Promods.

Sekian tutorial cara bermain multiplayer di ETS2, terima kasih!


Like it? Share with your friends!

55
55 points

What's Your Reaction?

MARAH MARAH
0
MARAH
GEMES GEMES
0
GEMES
SEDIH SEDIH
0
SEDIH
WKWK WKWK
0
WKWK
Love Love
0
Love
OMG ! OMG !
0
OMG !
KEREN KEREN
0
KEREN
WTF ! WTF !
0
WTF !
caduk18

Elite

Halo semua! Perkenalkan nama saya Nur Ihsan Permadi, biasa dipanggil Adi atau Ihsan, saya adalah seorang PC Enthusiast yang suka berkecimpung di dunia hardware komputer. Saya sangat suka bermain game Simulator, khususnya yang memiliki grafis dan detail yang bagus, dan saya juga suka bermain game yang memiliki alur cerita yang bagus, dunia yang luas, dan tidak monoton.

0 Comments