Cory Barlog Anggap Seri Assassin Creed “Viking” Ini Bisa Bersinggungan dengan God of War

in
Sumber gambar: Riftley (Youtube)

Ada potensi crossover ?

Belakangan, tak lama telah diketahui bahwa Ubisoft nampak ingin melanjutkan kembali franchise Assassin’s Creed. Dari setting zaman Yunani kuno dalam seri Assassin’s Creed Odyssey, akan langsung diteruskannya lagi hingga ke zaman Viking lewat keberadaan petunjuk Easter Egg yang sengaja ditampakkan dalam game The Division 2.

Seolah berasumsi bahwa ini mungkin akan menjadi sebuah kebenaran, ternyata bukan hanya kelompok gamer saja yang merasa cukup penasaran. Pihak developer pun juga ada yang merasa tergelitik untuk memberikan sebuah kesan menarik tentang potensi yang sebenarnya bisa Ubisoft eksplor secara langsung.

Tidak main-main, sebuah komentar simpel namun dengan siratan makna yang luar biasa justru malah datang dari sesosok pria yang telah berhasil membawa gamenya memenangkan banyak penghargaan-penghargaan penting di dunia industri video game. Ialah Cory Barlog, director dari game God of War yang kali ini merasa cukup bersemangat dan menyambut positif kehadiran seri baru dari Assassin’s Creed tersebut.


Cory memberikan komentar singkat bila ia mencium adanya suatu potensi Crossover dari keberadaan  Assassin Creed bersetting “viking” ini dengan game God of War miliknya. Melahirkan sebuah konten crossover sendiri memang bukanlah hal yang cukup baru bagi franchise Assassin’s Cree. Di seri Assassin’s Creed Origins, Ubisoft pernah membawa update konten berbau Final Fantasy di dalamnya, bahkan di seri Odyssey sekalipun, ada pula suatu easter egg yang sempat secara jelas mereferensikan langsung film Marvel’s Black Panther.

Terlepas dari seberapa besar sisi keterbukaan Cory Barlog terhadap seri Assassin’s Creed segar ini akan saling bertautan dengan karakter Kratos dan sekitarnya, sungguh merupakan sebuah pemompa hype yang cukup menarik bagi kita untuk menanti-nantikan konfirmasi resmi Ubisoft terkait keberadaan seri baru Assassin’s Creed tersebut.


Baca pula informasi-informasi menarik lain seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]