Cybepunk 2077 Ambil Banyak Inspirasi dari Deus Ex dan Vampire The Masquerade

in , , ,

Setelah menjadi misteri selama 6 tahun lebih, CDPR telah tunjukan gameplay awal dari Cyberpunk 2077 beberapa bulan yang lalu. Meskipun demikian, CDPR ungkap bahwa hasil akhir akan jauh berbeda dari apa yang mereka tunjukan sebelumnya.

Layaknya tiap game pada umumnya, ada banyak hal yang menginspirasi developer yang ada di CDPR. Mateusz Tomaszkiewicz, sutradara quest dari game ini ungkap bahwa dua game RPG favoritnya – Deus Ex dan Vampire: The Masquerade – Bloodlines – menjadi inspirasi utamanya selama kembangkan game ini.

“Untuk saya pribadi, Vampire Bloodlines. Seperti apa RPG dalam perspektif first-person dan tidak linearnya gameplay maupun dialog, game ini tentunya (yang menjadi inspirasi). Intinya adalah (Vampire Bloodlines) menjadi contoh yang sempurna dari game first-person campur RPG yang saya secara pribadi senangi.”

“Dan mungkin juga franchise Deus Ex, khususnya game pertama. Game ini punya pengaruh luar biasa terhadap saya sebagai developer dan juga ketika saya memainkannya bertahun-tahun yang lalu. Yang saya senangi dari game tersebut ialah kamu dapat menyelesaikan misi dengan berbagai cara. Tidak hanya dalam cara kamu mengambil dialog, kamu punya banyak pilihan dan banyak celah masuk untuk memasuki gedung, begitu juga berbagai hal-hal lain yang dapat membuka jalan masuk baru.”

“Intinya adalah, Vampire Bloodlines dan Deus Ex, kedua game tersebut menjadi inspirasi terbesar saya.”

Cyberpunk 2077 dipastikan akan hadir dalam E3 tahun ini. Game belum dapatkan tanggal rilis namun kemungkinan besar akan diumumkan pada acara tahunan terbesar gaming tersebut.

Source: AreaJugones via VG247

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.