Cyberpunk 2077 Bisa Diselesaikan Tanpa Membunuh Siapapun

in

Cyberpunk 2077 yang kembali diumumkan pada E3 tahun ini tentunya benar-benar menjadi sesuatu yang spesial dan luar biasa. Pasalnya, CD Projekt RED selaku developer ternyata hadirkan aktor Keanu Reeves untuk perankan salah satu karakter penting dalam Cyberpunk 2077, Johnny Silverhand.

Melalui demo gameplay tertutup Cyberpunk 2077 pada E3 tahun ini (via PC Gamer), satu hal menarik yang bisa dilakukan dalam game ini adalah pemain nantinya dapat menyelesaikan game Cyberpunk 2077 tanpa membunuh siapapun. Mekanisme tersebut diaplikasikan oleh CD Projekt Red setelah mendapat banyak saran dari para fans dan melalui survei yang dibagikan pada E3 tahun lalu.

Lebih lanjut, Pawel Sasko selaku lead quest designer Cyberpunk 2077 menjelaskan bahwa Cyberpunk 2077 menghadirkan berbagai senjata maupun cyberware yang bisa pemain gunakan secara lethal maupun nonlethal.

Hampir semua senjata dan semua cyberware bisa kamu gunakan secara nonlethal. Kamu bisa memukul musuhmu, mencekik musuhmu, musuhmu  tertidur dan sebagainya. Ada berbagai cara untuk tidak membunuh musuhmu dan membiarkan mereka tetap hidup.

Demo gameplay Cyberpunk 2077 tersebut juga menunjukkan beberapa pendekatan stealth yang bisa dilakukan pemain. Satu hal yang menarik adalah pemain dapat menggunakan lingkungan atau benda-benda di sekitar pemain untuk melakukan stealth takedown. Dan pemain nantinya juga bisa menginstall berbagai cyberware yang membuat sang karakter lebih sulit ditemukan musuh saat stealth.

Kamu yang pernah bermain game seperti Deus Ex: Mankind Divided maupun Dishonored tentunya tidak asing dengan mekanisme permainan seperti ini. Dimana membunuh akan berikan konsekuensi yang nantinya akan berpengaruh pada rangkaian ending. Cyberpunk 2077 juga memiliki lebih dari satu ending dan nampaknya juga cukup dipengaruhi oleh tindakan-tindakan pemain.

Cyberpunk 2077 rencananya akan rilis pada 16 April 2020 mendatang untuk platform PC, PS4 dan Xbox One.



Baca juga informasi menarik lainnya terkait game Cyberpunk 2077 atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]