Cyberpunk 2077 Rilis Desember, Beberapa Game Memilih Tunda Rilis Agar Tak Tersaingi

in ,
Pathofexile 1546908757112

Untuk yang ketiga kalinya Cyberpunk 2077 ditunda, kali ini hingga 10 Desember. Melihat betapa besar antusias gamer akan game RPG terbaru CD Projekt Red tersebut, beberapa game lain ikut undur dari rilis Desember agar tak tersaingi.

Everspace 2, game petualangan luar angkasa garapan Rockfish Games harus ditunda dari pertengahan Desember menjadi Januari. Studio telah menjelaskan lewat laman Kickstarter bahwa Cyberpunk 2077 adalah game yang begitu besar untuk ditandingi, dan ditakutkan bakal membuat calon pemain game mereka akan berpaling ke game tersebut.

“Mari kita singkat saja langsung: Rilis Cyberpunk 2077 diundur hingga 10 Desember, yang menjadi masalah besar untuk perilisan Everspace 2 Early Access yang direncanakan pertengahan Desember nanti. Tak hanya setiap media dan content creator akan membicarakan game yang bisa dibilang AAA paling diantisipasi sepanjang musim libur ini, kami juga tahu kalau ada banyak yang merasa tertumpuk dalam komunitas kami,” tulis Rockfish Games.

“Kami sadar bahwa fans Everspace 2 merasa tidak senang, tetapi berkompetisi dengan game paling diantisipasi sepanjang sejarah bukanlah ide bagus,” tambahnya.

Vqxmj2kxrvpz84odrcubwdTak hanya Everspace 2, Path of Exile juga baru saja tunda perilisan update 3.13 mereka. Update tersebut akan miliki skala setara ekspansi baru, dan untuk memastikan game mereka tidak tersaingi, developer juga telah menunda perilisan update dari Desember jadi Januari.

“Kami tidak mau menaruh pemain kami dalam posisi dimana mereka harus memilih 2 game, jadi kami memutuskan untuk mengalah dan menunda perilisan Path of Exile 3.13 hingga Januari,” tulis CEO Grinding Gear Games dalam forum PoE.

Namun berbeda dengan Everspace 2 yang dimana fans harus menunggu lebih lama, setidaknya di Path of Exile, fans akan tetapi miliki konten baru untuk dimainkan selama menunggu. Developer nantinya akan tambahkan update natal dan tahun baru selama Desember nanti.

Cyberpunk 2077 akan dirilis pada 10 Desember untuk PC, PS4, Xbox One, PS5, XBX, dan Stadia. Fans mengharapkan penundaan ketiga kemarin menjadi yang terakhir.


Baca pula informasi lain terkait  Cyberpunk 2077, beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.