Daftar Channel Virtual Youtuber yang Menghilang dari Youtube Karena Spam Chat Bot

Channel Virtual Youtuber Yang Menghilang

Komunitas penggemar Virtual Youtuber atau VTuber sedang dihebohkan dengan kehadiran Chat Bot yang mengirim spam hal-hal vulgar ke Live Chat di Youtube. Hal ini membuat beberapa channel Virtual Youtuber tiba-tiba menghilang dari Youtube karena terindikasi konten tidak senonoh akibat dari spam Chat Bot tersebut.

Channel Virtual Youtuber yang Menghilang dari Youtube Karena Spam Chat Bot

Daftar Channel Virtual Youtuber yang Menghilang dari Youtube Karena Spam Chat Bot 2

Salah satu korban akibat dari perbuatan Chat Bot ini adalah VTuber Kobo Kanaeru dari HololiveID dan Mika Melatika dari Nijisanji. Kedua channel Youtube mereka tiba-tiba hilang dari platform karena tindakan spam dari pihak tidak bertanggung jawab tersebut. Tidak hanya Kobo dan Mika saja, ada banyak sekali informasi mengenai daftar nama Virtual Youtuber yang kehilangan channel Youtube mereka.

Berikut ini daftar channel Youtube Virtual Youtuber yang menghilang akibat spam dari Chat Bot melalui Live Chat mereka.

1. Katari

Seorang Virtual Youtuber indie dari Indonesia yang baru saja Pre-Debut. Berdasarkan kabar terakhir dari tweet akun Twitter miliknya, channel Youtube dia yang hilang merupakan channel 2nd Katari.

2. Keyla Estella

Vtuber Indonesia dari agensi Hayoloh Project bernama Keyla Estella juga mengalami hal yang sama. Berdasarkan kabar terakhir dari tweet miliknya, dia akan mencoba melakukan aktifitas livestream seperti biasa melalui platform Twitch.

UPDATE 10 Mei 2022: Melalui akun Twitter resminya, Keyla mengumumkan bahwa channel Youtube-nya sudah kembali. Kalian bisa lihat tweet-nya di bawah ini.

3. Kirine (Parabellum Project)

Tidak hanya VTuber dari Indonesia saja, bahkan ada juga VTuber dari luar seperti Thailand yang juga mengalami hal sama. Salah satunya adalah Kirine dari agensi Parabellum Project. Melalui tweet akun Twitter miliknya, Kirine memberikan kabar bahwa channel Youtube miliknya kena termination oleh Youtube akibat spam dari Chat Bot. Hal ini membuat segala aktifitas streaming dia mengalami kendala dan harus dipindahkan ke Twitch.

4. Kobo Kanaeru

Untuk saat ini belum ada kabar terbaru mengenai kondisi channel Youtube milik Kobo Kanaeru. Jadi untuk sementara waktu kalian bisa melihat tweet hiburan dari penggemar Kobo di bawah ini.

https://twitter.com/esbatu0w0/status/1523601233428480001?s=20&t=Yl8hwobJhtH9z1L0AFrCZg

UPDATE 10 Mei 2022: Melalui akun Twitter resminya, Kobo Kanaeru mengumumkan bahwa channel Youtube-nya sudah kembali. Dengan sebuah tweet singkat padat dan jelas, Kobo menunjukkan rasa bahagia melalui meme yang bisa kalian lihat di bawah ini.

5. Lulana Winternyx

VTuber dari Indonesia bernama Lulana Winternyx sebelumnya mengalami hal yang sama akibat perbuatan dari spam Chat Bot di Live Chat streaming miliknya. Namun untungnya channel Lula baru-baru ini sudah balik lagi. Hal ini diumumkan sendiri melalui tweet terbaru di akun Twitter Lula yang bisa kalian lihat di bawah ini.

6. Mai Koinoya

VTuber Jepang dari agensi ProPro Production bernama Mai Koinoya juga kehilangan channel Youtube miliknya. Berdasarkan kabar terakhir dari akun Twitter, pihak Manager Mai Koinoya sudah berusaha sebisa mungkin untuk mengajukan pengembalian channel Youtube sang VTuber dan mencari kontak orang-orang penting bagaimana cara agar channel talentanya bisa kembali.

UPDATE 10 Mei 2022: Sama halnya dengan Kobo, channel Youtube Mai Koinoya juga sudah kembali. Untuk merayakannya, dia membagikan jadwal stream melalui sebuah tweet di bawah ini:

7. Mika Melatika

Sama seperti Kobo, VTuber Mika Melatika dari agensi Nijisanji juga belum ada kabar terbaru mengenai nasib channel Youtube miliknya. Berdasarkan kabar terkini dari akun Twitter Mika, dia berencana melakukan aktifitas streaming seperti biasa di channel Twitch miliknya untuk sementara waktu.

https://twitter.com/MikaMelatika/status/1523895223109455873?s=20&t=yUb1IPLAUopVb2N4xXsHoA

UPDATE 10 Mei 2022: VTuber Mika Melatika dari agensi Nijisanji memberikan kabar baik untuk penggemarnya bahwa channel Youtube dia juga sudah kembali. Kalian bisa lihat tweet bahagia Mika di bawah ini.

https://twitter.com/MikaMelatika/status/1524031829954764803?s=20&t=6eoBF0-jYZZ12AkRZb-blA

8. Muan Ibara

Lalu ada VTuber dari Jepang bernama Muan Ibara. Hingga saat ini, belum ada kabar baru mengenai nasib channel Youtube Muan Ibara apakah bisa kembali atau tidak. Untuk sementara waktu, sang VTuber akan melakukan livestream lewat channel kedua miliknya.

9. Skadi

Tidak hanya VTuber Kirine dari Thailand saja yang kehilangan channel Youtube. VTuber bernama Skadi juga kehilangan channel miliknya yang merupakan hasil kerja keras dia dari awal debut. Berdasarkan tweet terbarunya, untuk sementara waktu VTuber Skadi akan istirahat dulu sambil menunggu kabar terbaru dari Youtube.

UPDATE 12 Mei 2022: VTuber Skadi juga mendapatkan kabar baik untuk penggemarnya. Channel Youtube Skadi akhirnya telah kembali dan sudah bisa kembali stream seperti biasa. Kalian bisa lihat pengumumannya di bawah ini.

10. Tobari Sakuya

Selanjutnya ada VTuber dari Jepang bernama Tobari Sakuya. Pada saat dia melakukan livestream, Live Chat miliknya terkena spam dari Chat Bot yang mengirim hal-hal vulgar sehingga membuat channel-nya kena banned oleh Youtube. Berdasarkan hasil pemantauan, belum ada kabar terbaru mengenai nasib channel milik Tobari Sakuya.

UPDATE 10 Mei 2022: Channel Youtube VTuber Tobari Sakuya juga baru saja kembali. Informasi ini diumumkan melalui akun Twitter miliknya yang bisa kalian lihat di bawah ini.

11. XENON (Vtopia)

Dan yang terakhir ada Xenon dari agensi VTuber bernama VTopia di Thailand. Berdasarkan informasi di akun Twitter miliknya, belum ada kabar terbaru mengenai channel Youtube milik Xenon.

Itulah informasi mengenai daftar channel Virtual Youtuber yang menghilang dari Youtube akibat ulah dari spam Chat Bot yang mengirim hal-hal vulgar di Live Chat mereka. Semoga saja channel Youtube para VTuber yang menjadi korban ini bisa kembali dan beraktifitas seperti biasa untuk penggemarnya.


Baca juga informasi Gamebrott menarik lainnya terkait VTuber atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version