Days Gone Jadi Top Seller Steam Minggu Lalu

Days Gone
Permintaan game PlayStation ke PC disambut sangat baik oleh player Steam.

Didesain dengan cukup generik dengan ragam batasan, Days Gone mencoba gabungkan elemen Far Cry dengan zombie. Meskipun demikian, Sony Bend Studio sematkan keunggulan cerita yang menjadi kiblat hampir semua game milik PlayStation.

Tak mendapatkan resepsi yang begitu baik dari beberapa media, Days Gone menjadi salah satu game yang dimasukkan Sony untuk tuju PC mengikuti Horizon: Zero Dawn yang telah lebih dulu rilis. Hasilnya? Fantastis! Setidaknya dari sisi penjualan.

Days Gone puncaki penjualan Steam minggu lalu. Melalui laman SteamDB yang mencatat penjualan hingga tanggal 23 Mei 2021 kemarin, game zombie open-world ini langsung turunkan tahta Mass Effect Legendary Edition ke posisi kedua. Sementara posisi ketiga diikuti Biomutant yang naik dari posisi kesepuluh.

Resident Evil Village yang sempat menggebu-gebu selama beberapa bulan terakhir juga turun ke posisi keempat, setelah sempat raih penjualan terbanyak kedua dua minggu yang lalu. Subnautica: Below Zero masih bertahan di kursi nomor lima sejak minggu lalu.

Pada posisi keenam, Red Dead Redemption 2 masuk menjadi salah satu game yang banyak dibeli minggu lalu. Ia diikuti Valve Index VR Kit, The Witcher 3: Wild Hunt GOTY, It Takes Two yang turun dari posisi keenam, dan Cyberpunk 2077.

Days Gone adalah game kedua setelah Horizon: Zero Dawn yang dibawa Sony ke PC setelah sebelumnya menjadi eksklusif PlayStation 4. Namun sepertinya mereka masih miliki lebih banyak game yang rencananya akan diluncurkan via Steam dan kemungkinan juga Epic Games Store setelah laman Steam PlayStation Studios mengemuka.


Baca lebih lanjut tentang Days Gone atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version