Demi Star Wars Jedi: Fallen Order Rampung, Respawn Tunda Proyeknya


Respawn harus fokus pada Star Wars.

Setelah sempat dibicarakan di E3 tahun lalu, Star Wars Jedi: Fallen Order akhirnya diumumkan sebagai game terbaru Respawn Entertainment hari minggu kemarin. Dengan sepak terjangnya yang luar biasa, wajar jika para fans menantikannya. Perjuangan Respawn untuk merampungkan game ini sepertinya harus mengorbankan proyek lain yang sedang mereka kerjakan.

Menurut laporan Press Start (via Twinfinite), Sutradara gamenya, Stig Asmussen menceritakan awal mula gamenya dibuat. Awalnya Respawn didatangi oleh EA dan menanyakan tentang Star Wars dan apakah mereka tertarik untuk membuatnya. Kesempatan emas tersebut tak disia-siakan oleh Asmussen, ia dan timnya mengiyakan meski harus menunda proyek yang sedang mereka kerjakan saat itu. “Kapan lagi kau bisa membuat gamenya?”, imbuhnya.

Pernyataannya memberikan sedikit tanda tanya akan proyek yang dikerjakan tim Asmussen, entah itu IP baru ataupun Titanfall 3. Namun di satu sisi, tentu timnya menjadi sebuah harapan terakhir bagi EA untuk kembali hadirkan game yang diadaptasi dari franchise jutaan dolar tersebut setelah apa yang mereka dan DICE lakukan terhadap Battlefront dan Battlefront II.

Star Wars Jedi: Fallen Order saat ini sedang dikerjakan. Ia akan dirilis di PC, PlayStation 4, dan Xbox One tanggal 16 November 2019 nanti. Ikuti terus berita dari kami agar kamu tak ketinggalan update.