Demo Game Sucker Punch yang Dibatalkan Sebelum Ghost of Tsushima Tiba-Tiba Muncul

in ,
Prophecy 3

Pengembangan sebuah game tentunya merupakan sebuah proses yang panjang, dan bahkan tentunya berat bagi para pengembang. Bagaimana tidak sebuah konsep game yang sudah dinisiasi dan dikembangkan bisa saja dibatalkan atau diganti di tengah jalan bila publisher atau sang pengembang sendiri tidak yakin atau tidak menyukainya.

Pengembang Ghost of Tsushima, Sucker Punch sendiri ternyata tidak terlepas dari kasus serupa. Karena meskipun pengembangan Ghost of Tsushima dikatakan telah dimulai setelah mereka merilis Infamous: Second Son pada 2014, nyatanya game baru mereka kala itu sangat jauh dari apa yang mereka rilis beberapa waktu lalu.

Prophecy

Dalam demo game yang bocor di forum Resetera dan Reddit berdurasi 11 menit ini, kita tettap disuguhkan sebuah game action open-world. Namun latarnya sangat jauh dari Jepang karena gamenya mengambil era steampunk dengan latar perkotaraan jaman victoria Eropa yang kebetulan digunakan juga di Assassin’s Creed: Syndicate.

Game ini sendiri berjudul Prophecy, yang mungkin merupakan judul project kala itu. Dan dari tanggal yang muncul dalam videonya. Demo tersebut dirilis pada 2015, setahun setelah mereka merilis Infamous.

Prophecy 2
Karakter utama demo game ini :Abel Taboura

Demonya sendiri menunjukkan gameplay action, stealth untuk menghindari penjaga, bahkan parkour melewati gedung-gedung. Dari percakapan yang ada di dalam gamenya karakter utama dalam Prophecy ini bernama  Abel Taboura, dan terlihat dari cut-scene yang ada dirinya merupakan seorang pencuri yang juga ahli kimia, terlihat dari beberapa kali dirinya menggunakan campuran kimia sebagai senjata maupun alat yang membantu dirinya untuk kabur.

 

Sayangnya proyek Prophecy ini kelihatannya berhenti di tengah jalan entah karena alasan apapun, dan akhirnya Sucker Punch beralih ke samurai Jepang yang hingga akhirnya menghasilkan Ghosft of Tsushima. Dan dari respon para gamer di seluruh dunia, kelihatannya keputusan untuk menangguhkan proses pengembangan Prophecy ini merupakan keputusan yang benar. Namun apakah kamu tertarik untuk melihat Sucker Punch melanjutkan pengembangan Prophecy ini?


Jangan lupa baca juga info-info menarik lainnya tentang Game atau artikel-artikel gak umum lainnya dari Galih K.A.

For press release and further collaboratin, Contact me at [email protected]

Written by Galih Kresnawan

Chief Editor. Senior Content Writer. Noob at almost every games. Certified Memes Maker | Work HARD, Play HARDER!! | Contact me at [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.