Desain Awal Monster Nurse Silent Hill Karya Masahiro Ito Ditolak Konami karena ‘Terlalu Mesum’

Nurse Silent Hill

Nurse Silent Hill – Game psychological horror populer milik Konami berjudul Silent Hill menghadirkan berbagai macam monster ikonik yang selalu diingat oleh para gamer. Sebut saja monster besar bernama Pyramid Head. Selain itu, ada juga monster mengerikan yang siap mencincang Protagonist game atau dalam hal ini Player bernama Nurse.

Desain monster yang identik dengan perawat rumah sakit tapi tanpa memiliki wajah layaknya manusia bikin merinding para Player ketika menemuinya. Tapi tahukah kalian desain awal karakter Nurse Silent Hill ditolak Konami karena dianggap “terlalu mesum”?

Lho, kok bisa begitu? Daripada bingung dan penasaran, yuk kita cari tahu bersama!

Alasan Konami Menolak Desain Awal Monster Nurse Silent Hill Buatan Masahiro Ito

Pada akun Twitter resminya, Masahiro Ito selaku desain artist yang telah membuat beberapa monster ikonik dari seri SH membagikan sebuah cerita menarik. Melalui sebuah tweet, Masahiro menjelaskan bagaimana dulunya dia membuat desain awal dari monster ikonik Nurse di game psychological horror milik Konami tersebut.

Sang artist menunjukkan 3 gambar desain dari monster tersebut yang bisa dibilang ‘terlalu berani’ untuk dijadikan model dalam game Konami. Terlebih pada gambar pertama yang jelas-jelas terkesan ‘terlalu mesum’ yang tidak cocok dilihat bagi kalian yang masih di bawah umur.

Ito menjelaskan kalau gambar pertama tersebut hanya sebagai concept art saja dari sebuah judul game.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Gambar harus disensor karena terlalu NSFW
(Sumber: MasahiroIto Twitter)
Beberapa bagian ada yang harus disensor juga
(Sumber: MasahiroIto Twitter)
Walapun sedikit, tapi mau gak mau harus disensor
(Sumber: Masahiro Ito Twitter)

Ito menambahkan 1 dari 3 gambar pertama sudah pasti ditolak Konami karena ada beberapa kesalahan pada saat pengajuan desain. Dia mengetahui desain tersebut tidak mungkin cocok untuk setting dari dunia dan lore dalam game horror.

Sang artist membayangkan kalau monster di gambar pertama memiliki temperamen sadis ketika marah dan akan menyerang dengan menendang kaki kanannya. Dan monster ini juga benci dengan hal-hal yang kotor.

Monster Nurse di SH2 Dianggap “Terlalu Terbuka”, Versi Remake akan Dikasih Stocking

Heheehe boiiii

Berbicara mengenai monster Nurse, beberapa waktu yang lalu Masahiro Ito memberikan update seputar game yang sedang dia ikut kerjakan dalam project Silent Hill 2 Remake. Melalui akun Twitter miliknya, dia menjelaskan desain monster Nurse di game tersebut akan mengalami perubahan dimana akan dikasih Stocking.

Kenapa bisa begitu? Untuk mengetahui lebih lanjut, kalian bisa baca selengkapnya melalui artikel Gamebrott di sini.

Itulah informasi mengenai desain awal monster Nurse ditolak oleh Konami karena terlalu mesum. Tidak heran kalau gambar tersebut ditolak, kalau diterima pasti bisa menimbulkan masalah.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Silent Hill atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version